Dosen Fisipol dan Mahasiswa UHN Medan Seminarkan Hasil Penelitian

Administrator Administrator
Dosen Fisipol dan Mahasiswa UHN Medan Seminarkan Hasil Penelitian
IST|Pelita Batak
Dekan Fisipol UHN Medan Drs. Darma Manalu, M.Si, WD I Dr. Nalom Siagian, MM dan para dosen Peneliti Fisipol UHN dan Mahasiswa foot bersama setelah selesai melakukan semianr hasil di Ruang Dr. Justin UHN Medan

Medan (Pelita Batak):

Dosen dan mahasiswa melalui kolaborasi riset dan penelitian intern Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan menyeminarkan hasil penelitian sebagai salah satu kegiatan dan aktivitas penelitian di lingkungan Fisipol UHN Medan, Sabtu di Ruang Dr. Justin UHN Medan, (29/10/2022). Dalam arahannya Dekan Fisipol UHN Medan Drs. Darwis Manalu, M.Si mengatakan bahwa di lingkungan Fisipol UHN Medan akan terus mendorong budaya riset sehingga kultur akademik yang mengedepakan penelitian terpola dengan baik.

Saya sangat mengharapkan bahwa seminar hasil peneltian yang kita lakukan ini bisa bemranfaat bagi Fisipol UHN Medan, bagi dosen dan bagi mahasiswa karena kedepan budaya meneliti itu sangat penting untuk kita tumbuhkan dalam rangka meraih nilai akreditasi yang baik. Saya sangat mengharap agar budaya riset itu jadi kebiasaan apalagi dengan melibatkan mahasiswa sebagai salah satu unsur yangs angat penting dalam penilaian Program Studi. Dari Prodi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis kita harapkan kedepan agar penelitian yang dilakukan bisa terpublikasi dengan baik sehingga Kedua Prodi ini punya Nilai Akreditasi yang cukup baik.

Kami mengucapkan terima kasih kepada LPPM UHN yang telah memfasilitasi penelitian ini sehingga kami bisa melakuka seminar hasil yang nantinya hasilnya bisa dimuat dalam jurnal sesuai dengan harapan LPMM sebagai pihak yang melakukan koordinasi, tegas Dekan Fisipol UHN Medan. Sementara hal yang sama dikatakan oleh Wakil Dekan I Dr. Nalom Siagian, MM yang merupakan salah satui peneliti mengatakan budaya riset dengan melibatkan mahasiswa akan kita tumbuhkan di fisipol sehingga kedepannya budaya meneliti bisa menjadi kebiasaan di lingkungan Fisipol UHN ini.

Saya tegaskan sebagai Wakil dekan Bidang Akademik terus melakukan upaya dan mendorong pelibatan mahasiswa kita agar bisa melakukan penelitian dengan melibatkan arahan dosen sehingga tahapan awal atau tahap dasar bagaimana langkah "langkah meneliti yang baik bisa dipahami. Kalaupun kualitasnya masih belum baik betul, budaya dan kemauan itu yang mau kita tumbuhkan sehingga ada niat dan ada motivasi yang baik dalam melakukan penelitian, tegas Doktor Lulusan PWD USU Medan ini lagi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kaprodi Administrasi Bisnis Ridhon MB Simangunsong, SE, MMA dan Kaprodi Administrasi Publik Jonson Rajagukguk, S.Sos, SE, MAP bahwa kultur melakukan penelitian itu akan kita tumbuhkan dengan baik. Untuk itu, kedepan semua mahasiswa akan kita dorong untuk melakukan penelitian bersama, tegas Ridhon Simangunsong lagi. Adapun Tim dosen yang melakukan penelitian adalah Dr. Marlan Hutahaean, M.Si, Dr. Nalom Siagian, MM, Drs. Darma Manalu, M.Si, Vera Pasaribu, S.Sos, MSP, Dra. Artha L. Tobing, MSP, Drs. Maringan Panjaitan, M.Si, Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, dan Pdt. Riana L. Raja, STh, M.Hum.(*)

Komentar
Berita Terkini