BPODT Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Kebakaran di Aek Natolu

Administrator Administrator
BPODT Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Kebakaran di Aek Natolu
IST|Pelita Batak
BPODT Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Kebakaran di Aek Natolu

Toba (Pelita Batak):

BPODT sampaikan bantuan atas peristiwa kebakaran menimpa 3 kepala keluarga menghanguskan bangunan rumah terjadi pada tanggal 28 Februari 2023 di Desa Aek Natolu, Kecamatan Lumban Julu, Toba, Rabu (15/03/2023).

Penyerahan bantuan musibah kebakaran kepada keluarga Hotman Silalahi, Mesak Sinaga dan Bapak Samuel Sirait, merupakan wujud perhatian dan partisipasi dari Badan Pelaksana Otorita Danau Toba bagi warga yang terdampak.

Jimmy Panjaitan, Direktur utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dalam sambutannya, mengucapkan atas nama keluarga besar BPODT turut prihatin dan berduka atas musibah yang telah menimpa keluarga di desa Aek Natolu.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, yang menyebabkan 2 unit rumah hangus terbakar habis dan 1 rumah terkena dampak kebakaran tersebut. Adapun penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

"Didalam musibah ini kita musti tetap bersyukur karena tidak memakan korban jiwa, dan kunjungan kami hari sudah menjadi tugas BPODT untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah didorong rasa kemanusian serta keperihatinan," ujar Jimmy.

"Pada hari ini kami hadir memberikan bantuan kepada saudara kita yang baru saja tertimpa musibah, semoga bantuan bahan bangunan sebanyak 10 Kubik kayu dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, diharapkan masyarakat mampu membangun kembali rumah yang lebih baik dengan bahan bangunan yang kami beri," tambah Jimmy.

Turut hadir mendampingi Direktur utama dalam kegiatan tersebut Direktur Pemasaran Wahyu Dito, Kadiv Umum Mosanda Tampubolon, Kadiv Pengembangan Bisnis Dettie Silaban, Tokoh msyarakat dan juga warga setempat.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang tertimpa musibah serta ditutup berfoto dan doa bersama.(*)

Komentar
Berita Terkini