Walikota Sidimpuan Tabur Bibit Ikan Lele di Batunadua Jae

admin admin
Walikota Sidimpuan Tabur Bibit Ikan Lele di Batunadua Jae
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Walikota Sidimpuan Tabur Bibit Ikan Lele di Batunadua Jae

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH tabur bibit ikan lele di Kelurahan Batunadua Jae, Sihoring-koring kota Padangsidimpuan, Rabu 15 September 2021.

Walikota menyampaikan apresiasi kepada pembibit ikan lele yang sudah membuat dan menggagas sebuah rencana budidaya dan pembibitan ikan lele di Padangsidimpuan khususnya di batunadua.

Pemerintah kota Padangsidimpuan mendukung pembibitan ikan lele di Batunadua Jae ini sebagai motivasi untuk memajukan perikanan di kota Padangsidimpuan dan tentu menjadi bagian dari tugas Dinas Pertanian untuk merangkul kelompok budidaya ikan di Padangsidimpuan.

"Saya ingin Padangsidimpuan ini banjir bibit ikan, agar Padangsidimpuan menjadi bagian dari pemasok bibit ikan setidaknya ke daerah-daerah tetangga."Ujar Irsan.

Camat Padangsidimpuan batunadua Robiul Harahap menyebut topografi dan ketersediaan lahan di daerah Batunadua sangat mendukung budidaya ikan. Pembibitan ikan bisa dibuat berkesinambungan atau membuat contoh di kelurahan/desa memajukan sektor perikanan di kota padangsidimpuan.

Sementara itu Sahat Tua Sinaga selaku Ketua Kelompok pembibitan ikan lele di Batunadua Jae menyebut budidaya ikan lele di Padangsidimpuan adalah sebuah potensi yang menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada Walikota, kami haturkan terima kasih telah bersedia hadir dalam penaburan bibit ikan lele di Batunadua Jae ini."Ujarnya.

Dikatakannya, Selama ini Padangsidimpuan masih membeli ikan lele dari luar tiap tahun sebanyak 50 ton. Karena itu ia menargetkan pasokan kebutuhan itu dapat dipenuhi di dalam daerah dengan program ikan lele yang sedang mereka gagas.(STR)

Komentar
Berita Terkini