Bupati Tapsel Berharap Manajemen Masjid Makin Baik

admin admin
Bupati Tapsel Berharap Manajemen Masjid Makin Baik
IST|Pelita Batak
Bupati Tapsel Berharap Manajemen Masjid Makin Baik

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, berharap kiranya manajemen masjid dapat diperbaiki untuk semakin baik termasuk soal keuangan agar dikelola secara profesional dan akuntabel." Sangat tidak kita harapkan ada kabar jemaah masjid ribut hanya karena manajemen yang kurang baik."Ujar Bupati saat mengikuti Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSBB) di Masjid Jami’ Aek Mual Kecamatan Angkola Barat, Minggu 12 September 2021.

Bupati juga berharap agar generasi muda yang akrab dengan gadget bisa mengekspos berbagai kegiatan di masjid yang dapat sekaligus mengajak warga untuk memakmurkan masjid serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, namun berkat kerjasama semua pihak, saat ini pandemi Covid 19 di Tapsel telah mengalami penurunan dan memasuki zona level dua. “ Walau demikian, kita tidak boleh lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah."Ujarnya.

Akibat Pandemi Covid 19 menyebabkan pemerintah semakin fokus dalam penanganan dengan melakukan refocusing pembiayaan, sehingga akan sangat wajar bila ada pemotongan kucuran anggaran dari pemerintah pusat.

Kabupatan Tapsel diperkirakan akan terjadi pemotongan anggaran sekitar 3 persen atau sekitar Rp.36 miliar dan karena keterbatasan anggaran maka, dalam menentukan atau mengeksekusi pembangunan, selalu berupaya untuk memilih yang skala prioritas.

Sementara, Ketua DMI Tapsel H. Akhirul Pane, MA, melaporkan bahwa pihaknya akan melaksanakan pembinaan manajemen masjid sekaligus pembinaan muazin (orang yang lantunkan azan).

Acara juga di isi tausiah oleh Al Ustadz Ilman Akhyaruddin, SHi dan dihadiri Staf Ahli Bupati Ibnussalam, Kadis Lingkungan Hidup Syahrir Siregar, Kadis Perhubungan Aji Hatorangan, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, pimpinan Ponpes PDM, para pengurus DMI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah salat subuh.(STR)

Komentar
Berita Terkini