Bunda PAUD Tapsel Ajak Semua Pihak Wujudkan Anak Generasi Emas

admin admin
Bunda PAUD Tapsel Ajak Semua Pihak Wujudkan Anak Generasi Emas
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Bunda PAUD Tapsel Ajak Semua Pihak Wujudkan Anak Generasi Emas

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bunda Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, mengajak semua pihak untuk mewujudkan anak generasi emas dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Ajakan itu disampaikan Rosalina yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) usai dia dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Tapsel oleh Bunda PAUD Sumatera Utara, Nawal Lubis, secara virtual di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati Tapsel, Jumat 10 September 2021.

Seusai pengukuhan yang diikuti oleh 20 kabupaten/kota lainnya itu. Bunda PAUD Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu juga mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Tapsel.

Rosalina menjelaskan, PAUD merupakan wadah yang di mana komponennya terdiri dari sarana, prasarana, pendidikan anak, pelaku pendidik, masyarakat, serta unsur lembaga lainnya. Agar tetap eksis berkontribusi, tentunya PAUD harus mendapat dukungan secara terus menerus oleh segenap pihak.

“PAUD juga memiliki peran penting dan strategis dalam pengembangan SDM, begitu juga jasmani dan rohani anak-anak usia dini agar dapat berkembang secara optimal, agar lebih siap memasuki jenjang pendidikan berikutnya,” terangnya.

Maka guna mewujudkan hal tersebut, semua pihak agar turut berperan dalam pembangunan PAUD demi ciptakan generasi penerus Kabupaten Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera. Pengukuhan Bunda PAUD itu juga adalah pengesahan untuk bersama-sama bergerak, berjuang, membangun anak-anak di Kabupaten Tapsel.

Sebelumnya, Bunda PAUD Sumatera Utara Nawal Lubis berpesan ke seluruh Bunda PAUD yang ada di 20 kabupaten/kota agar memiliki peran penting sebagai tokoh sentral di wilayah masing-masing. Bunda PAUD juga harus menyinergikan berbagai program PAUD antar layanan ke pelayanan lainnya.

“Peningkatkan kualitas PAUD tidak bisa terwujud oleh satu pihak saja, namun perlu sinergi dengan seluruh pihak terkait. Tak hanya itu, perlu juga kolaborasi untuk meningkatkan kualitas PAUD khususnya di wilayah kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.(STR)

Komentar
Berita Terkini