Buka Kejuaraan Bola Voli 16 Besar Pra PORPROVSU, Ketua PBVSI Labuhanbatu Minta Wasit Bertindak Netral

Administrator Administrator
Buka Kejuaraan Bola Voli 16 Besar Pra PORPROVSU, Ketua PBVSI Labuhanbatu Minta Wasit Bertindak Netral
Julius Marbun | PelitaBatak
Ketua PBVSI Labuhanbatu H. Freddy Simangunsong memberikan kata sambutan pembukaan kejuaraan 16 besar Pra PORPROVSU tahun 2022.

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Buka kejuaraan bola voli 16 besar Pra PORPROVSU tahun 2022 di GOR Rantauprapat, Ketua PBVSI Labuhanbatu H. Freddy Simangunsong minta wasit bertindak netral sesuai dengan pertandingan, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu, beliau juga meminta agar para wasit, jangan memihak Kabupaten maupun Kota manapun. Karena pertandingan ini cikal bakal mencari atlit untuk mengjadapi PON 2024. "Saya minta agar wasit bertindak netral dan jangan ada memihak Kabupaten/ Kota lain", Jelasnya.

Senada dikatakan, Ketua PBVSI Sumatera Utara yang diwakili Jaharuddin, mengatakan pertandingan ini adalah seleksi dalam menjaring atlit menuju PON 2024.

"Dalam rangka penunjukan Labuhanbatu karena penilaian PBVSI Labuhanbatu adalah tuan rumah terbaik dari seluruh tuan rumah dalam 5 wilayah", Ujarnya.

Bupati Labuhanbatu yang diwakili Asisten II Ikramsyah menjelaskan, atas nama Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terimah kasih kepada PBVSI Labuhanbatu yang telah mempercayakan sebagai tuan rumah.

"Harapan kita sebagai tuan rumah, mari kita berikan pelayanan yang sebaik-baiknya", Ujarny.

Lebih lanjut, Ikramsyah meminta seluruh atlit tunjukkan preatasi yang telah diasah maupun dilatih selama ini untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya dan kepada seluruh wasit agar memimpin seluruh pertandinagan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Syaiful Azhar Tambunan mengatakan, kejuaraan bola voli ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan PBVSI Sumatera Utara yang diadakan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) menuju PON tahun 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Adapun jadwal pertandingan ini dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai 25 Augustus 2022, dalam satu hari dilaksanakan 2 kali pertandingan yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Usai pembukaan dilanjutkan pertandingan bola voli putra Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) 1 dan tim bola voli Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 2.

Tim bola voli putri Kabupaten Langkat menang wo melawan tim bola voli Kabupaten Nias Utara. Sementara

Tim bola voli Kabupaten Asahan 3 melawan tim bola voli Kabupaten Labusel.

Dalam laga perdana sebelum acara pembukaan dilaksanakan, tim bola voli putri Kabupaten Binjai menang wo atas Kabupaten Nias Selatan dan tim bola voli putri Kabupaten Labuhanbatu menang 3 - 0 melawan tim bola voli putri Kabupaten Toba.

Sementara dalam pertandingan putra, Kabupaten Asahan menang 3 - 0 melawan Kabupaten Toba dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menang wo atas Kabupaten Mandiling Natal (Madina).(Julius Marbun)

Komentar
Berita Terkini