PT Semen Padang Gandeng KAI

Administrator Administrator
PT Semen Padang Gandeng KAI
Ist|PelitaBatak

Jakarta (Pelita Batak) :
PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan kontrak angkutan semen curah dan/atau klinker relasi Indarung-Teluk Bayur dengan PT Semen Padang, Selasa (27/12/2016). Bertempat di ruang rapat Gedung Jakarta Railway Center Jl. Ir. H. Juanda 1B No. 8-10, Jakarta, penandatanganan di lakukan oleh Direktur Komersial dan TI KAI M. Kuncoro Wibowo dan Pudjo Suseno selaku Direktur Komersil PT Semen Padang.

KAI maupun PT Semen Padang berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar kedepannya. "Lancar dan harapannya bulan Januari sudah bisa berjalan," ujar Kuncoro Wibowo saat acara berlangsung.

Kedua pihak sepakat bahwa penyelenggaraan angkutan semen curah dan/atau Klinker dilakukan dengan menggunakan prasarana dan sarana perkeretaapian milik KAI pada relasi Indarung–Teluk Bayur dengan lokasi pemuatan (loading point) di tempat muat serta lokasi bongkar (unloading port) di tempat Bongkar dan berjalan setiap hari.

KAI sendiri menyiapkan Prasarana dan Sarana yang siap operasi pada tanggal 1 Januari 2017 – 31 Oktober 2019 jumlah prasarana dan sarana terdiri dari Lokomotif, 24 (dua puluh empat) Gerbong Tangki (GK) untuk angkutan Semen Curah dan 24 (dua puluh empat) Gerbong Terbuka (GB) untuk angkutan Klinker. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari pihak KAI kepada PT Semen Padang dan diakhiri dengan foto bersama antara kedua pihak. (TAp/PR KAI)
 

Komentar
Berita Terkini