Bentuk Tim, Kejar 12 Tahanan Polsek Percut Sei Tuan yang Kabur

Administrator Administrator
Bentuk Tim, Kejar 12 Tahanan Polsek Percut Sei Tuan yang Kabur
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Polrestabes Medan membentuk tim untuk memburu 12 orang tahanan Polsek Percut Sei Tuan yang kabur, Jumat (30/12/2016). "Semua tim sudah bergerak untuk  mengejar 12 orang tahanan yang kabur," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.
 
Sandi menjelaskan, petugas baru mengetahui kaburnya 12 orang tahanan setelah menghitung jumlah tahanan Polsek Percut Sei Tuan. "Jam 6.30 petugas jaga memeriksa tahanan. Saat di cek ternyata tahanan yang ada berkurang," ungkapnya.

Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol S Lubis, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu, Wakapolrestabes Medan AKBP Mahedi Surindra dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Febriansyah yang mengetahui kejadian itu langsung turun ke Polsek Percut Sei Tuan untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan.

Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Syamsudin Lubis mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan  diketahui petugas piket di Polsek Percut Sei Tuan lalai dalam menjalankan tugas. Petugas piket mengaku tertidur saat 12 orang tahanan tersebut kabur dari ruang tahanan.

"Ini murni kelalaian. Saat dilakukan pemerikaan petugas piket mengaku ketiduran. Atas kelalaian itu kita pasti akan memberikan sanksi," jelas Syamsuddin.

Adapun empat orang petugas Polsek Percut Sei Tuan yang piket pada saat kejadian, yaitu Petugas Piket Ruang Tahan, Aiptu A Manurung dan Brigadir Putra Surbakti serta Petugas Piket SPKT, Bripka C Lubis dan Bripka CH Naibaho.(TAp)

Komentar
Berita Terkini