Aduhot Simamora : Natal Nasional di Humbahas Patut Disyukuri

Administrator Administrator
Aduhot Simamora : Natal Nasional di Humbahas Patut Disyukuri
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aduhot Simamora, mengajak seluruh masyarakat Sumut mensyukuri pelaksanaan Natal Bersama Tingkat Nasional di Humbanghasundutan, Sumut berjalan dengan baik. Meski tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo, masyarakat yang hadir di komplek Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi penuh dengan suka cita.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Sumut yang juga telah dihunjuk DPP Partai Hanura sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut menggantikan Julkifli Efendy Siregar yang sedang menjalani proses hukum, melalui akunt nya di media sosial facebook, Selasa (27/12/2016). Ia pun memosting sejumlah foto saat pelaksanaan natal di Humbahas, Senin (26/12/2016) yang dihadiri Menko bidang Kemaritiman dan SDA Luhut B Pandjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang juga Ketua Umum Perayaan Natal Nasional, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Ketua Pelaksana Natal Nasional Dumoli F Pardede, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Dairi, Bupati Karo, tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan MM, Sanggam SH Bakkara, Dirops PTPN Marisi Butar-butar, Anggota DPR RI Anton Sihombing, Roslynda Marpaung, Sahat Silaban, Martin Hutabarat, Pimpinan KPK Saut Situmorang, Anggota DPRD Sumut Rinawati Sianturi serta ribuan jemaat kristiani dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

"Tetap disyukuri karena berjalan dengan baik," tulisnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu mengajak umat kristiani untuk berjuang mengupayakan dan mempertahankan suasana damai, aman dan penuh persaudaraan. Karena suasana damai dan aman adalah modal yang sangat penting dalam membangun dan memajukan kehidupan bangsa, khususnya Sumatera Utara.

“Saya percaya perayaan natal yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya sebuah tradisi yang setiap tahunnya harus dilaksanakan, tetapi lebih dari itu harus ada makna yang bisa dipetik dalam kegiatan spritual untuk bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Erry.

Erry mengatakan, esensi natal adalah bagaimana mewujudkan kasih terhadap sesama melalui aktualisasi kesederhanaan dalam semua aspek kehidupan guna tetap tegaknya NKRI.

Pada kesempatan perayaan natal nasional itu, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Gubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan 1000 sertifikat tanah program strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang tahun 2016.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan 64 unit hand traktor kepada tiga perwakilan kelompok tani di Humbahas. Pada kesempatan itu, dilaksanakan juga peresmian dan penandatanganan prasasti PLTA PT Energi Sakti Sentosa Pakkat, serta pemberian aksi sosial nasional kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri Dolok Sanggul berupa sajadah, sarung, mukena, dan buku Islami.

Luhut Pandjaitan mengatakan, bahwa baru kali ini dalam sejarah Indonesia dilakukan pembagian sertifikat tanah sebanyak dan secepat itu kepada masyarakat.

“Presiden Jokowi minggu yang lalu, sudah memerintahkan untuk melakukan pemerataan kepemilikan tanah yaitu 9 juta hektar tanah kepada rakyat. Supaya rakyat juga menikmati pembangunan negeri ini. Baru pertama dalam sejarah Indonesia pembagian sertifikat lebih cepat. Sekarang kami punya mimpi, bahwa sertifikasi tanah ini akan diberikan lebih banyak lagi,” tandasnya. (TAp)

 

Komentar
Berita Terkini