PTMBB Kota Medan Gelar Seminar Adat di Sibolangit

Administrator Administrator
PTMBB Kota Medan Gelar Seminar Adat di Sibolangit

Medan (Pelita Batak)

Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Kota Medan Sekitarnya, menyelanggarakan Seminar Adat Batak, di Wisma GBKP Suka Makmur Sibolangit, Deli Sedang, Sabtu hingga Minggu (16-17/7/2016).

Ketua PTMBB Kota Medan Sekitarnya, Romein Manalu, ST melalui Ketua Panitia Seminar, RL Manalu mengatakan, salah satu tujuan  seminar ini untuk menyatukan persepsi seluruh keturunan marga Manalu yang ada di kota Medan dalam melaksanakan adat Batak.

"Marga Manalu di kota Medan sekitarnya menginginkan ada satu  konsep pelaksanaan adat Batak bagi marga Manalu, baik dalam hal adat suka cita maupun duka cita," sebut RL Manalu.

Dikatakan, seminar yang  juga dihadiri  Ketua PTMBB Sumut, Sabam Parulian Manalu, SE, Sekretaris Jonifta Manalu, SE, Bendahara JBT Manalu, SE serta pengurus PTMBB Sumut lainnya ini akan dimulai sejak Sabtu siang hingga malam hari dan dilanjutkan pada Minggu (17/7) usai kebaktian bersama dan selesai pada sore harinya.

Usai seminar, acara adat yang telah disepakati  marga Manalu, akan dilakukan simulasi atau dipraktekkan, sehingga diharapkan seluruh orang tua marga Manalu ,kedepan bisa melaksanakan acara adat, baik suka maupun duka.

RL Manalu menambahkan, peserta seminar diikuti ratusan orang, antara lain perwakilan dari 27 Sektor PTMBBr se Kota Medan, para pengurus PTMBB Kota Medan serta undangan lainnya. Diharapkan perwakilan marga Manalu dari kabupaten/kota di Sumut juga hadir dalam acara ini. (TAp)


Tag:
Berita Terkait
Komentar
Berita Terkini