Ketua DPRD Dairi Terima Audiensi IGI Dairi

Administrator Administrator
Ketua DPRD Dairi Terima Audiensi IGI Dairi
IST|Pelita Batak
Ketua DPRD Dairi Terima Audiensi IGI Dairi

Sidikalang (Pelita Batak):

Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dairi melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani S,Sos, MM di kantornya, Selasa (26/10). Pengurus IGI Dairi langsung diwakili oleh Ketua IGI Dairi, Maysarah Silalahi S,Pd, Gr, Sekretaris Umum IGI Dairi, Citra Magdalena Butar Butar S,Pd, M,Pd dan Bendahara Umum IGI Dairi, Liander Pandiangan S,Pd serta beberapa pengurus lainnya. Audiensi ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Dairi dan beberapa stafnya.


Ketua IGI Dairi menyampaikan bahwa maksud dari audiensi ini adalah untuk menyampaikan program kerja kepengurusan IGI Dairi serta keberadaan IGI di Kabupaten Dairi. “IGI ini adalah organisasi keguruan Pak. Dan kita punya legalitas hukum yang resmi lewat SK Kemenkumham. Bahkan kita sudah banyak melakukan pelatihan kepada guru-guru kita di Kabupaten Dairi, serta banyak kegiatan lainnya” ujarnya. “Bahkan hingga hari ini, anggota resmi kita sudah ada 700 lebih. Semua itu adalah guru-guru yang terdaftar di Dapodik” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Umum IGI Dairi Citra Magdalena Butar-Butar. Citra menyampaikan bahwa tujuan IGI Dairi tak lain adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru-guru yang ada di Kabupaten Dairi. “Kami lakukan dengan berbagai macam pelatihan-pelatihan seperti pelatihan pembuatan video pembelajaran yang menarik serta aktivasi akun belajar.id. Apalagi ditengah pandemi saat ini, guru-guru kita perlu cakap menggunakan media teknologi,” tuturnya.

“Selain itu, tujuan kami juga mau mengundang bapak nanti di bulan Januari tahun depan supaya bisa jadi keynotspeaker dalam kegiatan yang kami lakukan kerjasama dengan EPSON,” tambah Citra.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Dairi mengaku merasa senang bisa bertemu dan beraudiensi langsung dengan pengurus IGI Dairi. Sabam Sibarani yang juga diminta memberi masukan dan bimbingan kepada IGI Dairi berpesan agar IGI Dairi bisa semakin berkontribusi dalam peningkatan kompetensi guru-guru di Dairi. “Selain itu, dalam sebuah organisasi, kitalah yang harus menghidupi organisasi, bukan malah kita yang hidup dari organisasi. Kalau itu kita lakukan, maka saya yakin organisasi IGI ini bisa lebih maju dan besar lagi lewat kegiatan-kegiatan yang dilakukan, ” ujarnya.

Dia juga menyampaikan akan berkordinasi dengan pimpinan di DPRD Kabupaten Dairi terutama komisi yang menangani pendidikan untuk mendukung dan memberi perhatian kepada IGI Dairi. “Semua organisasi yang legal, termasuk IGI Dairi ini, akan mendapat perhatian lebih dari pemerintah” tambahnya. Dia juga berpesan agar IGI Dairi harus menjadi organisasi yang memberikan dampak serta memiliki nilai khusus dan lebih dibanding dengan organisasi lain.

Dalam audiensi ini juga turut dihadiri oleh Duta Rumah Belajar Provinsi Sumatera tahun 2020 Marudut Sidebang S,Pd yang juga bagian dari kepengurusan IGI Dairi serta pengurus lainnya seperti Maruntung Sihombing S,Pd, Gr dan Riki Francisko S,Pd, Gr selaku Kordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan tingkat SMA.(*)

Komentar
Berita Terkini