Sidimpuan Gelar Workshop Relawan Vaksinator Covid 19

admin admin
Sidimpuan Gelar Workshop Relawan Vaksinator Covid 19
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Sidimpuan Gelar Workshop Relawan Vaksinator Covid 19

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Guna percepatan vaksinasi Corona Virus Disease 2021, Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Polres dan Kodim 0212/TS menggelar workshop tim relawan vaksinator bertempat di Aula Daulay " Simorangkir Kodim 0212/TS, Selasa 21 September 2021.

Untuk menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 demi mencapai herd imunity, Polres Padangsidimpuan gelar workshop tim relawan vaksinator se-Kota Padangsidimpuan di Aula Daulay " Simorangkir, Kodim 0212/TS, Selasa (21/09).

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan dalam mengendalikan penyebaran Covid 19 dan untuk mencapai herd immunity masyarakat, mengajak para relawan dapat membantu menyukseskan vaksinasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengejar target vaksin di kota Padangsidimpuan yang hingga saat ini baru menyalurkan sebanyak 23 persen. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mengajak dan membantu masyarakat untuk melaksanakan vaksin."Ujar Irsan.

Dikatakannya, untuk dapat mencapai zona hijau Padangsidimpuan harus setidaknya mencapai 50 persen masyarakat Padangsidimpuan telah di vaksinasi dosis satu dan dua dan menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan Dandim atas terselenggaranya kegiatan workshop Tim Relawan Vaksinator tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Priharti menyebut workshop vaksinator tersebut untuk memberikan informasi dan juga pengetahuan segar kepada para Relawan Vaksinator.

“Kita berharap para relawan vaksinator yang mengikuti workshop bisa menjelaskan kepada masyarakat akan kegunaan vaksin dalam memberikan herd immunity atau ketahanan imun dalam tubuh, sehingga grafik peserta vaksin di Padangsidimpuan terus meningkat," ujarnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan kota Padangsidimpuan terbukti efektif dalam penanganan Covid-19, dengan menurunnya kasus Covid-19 ini tidak terlepas dari dorongan Wali Kota dalam pengendalian dari hulu, tracing, razia masker, dan pemberian vaksinasi yang bisa meningkatkan imun.(STR)

Komentar
Berita Terkini