Mulai Bergeliat, Jamal Harahap Disebut Bakal Maju Cabup Labusel

Administrator Administrator
Mulai Bergeliat, Jamal Harahap Disebut Bakal Maju Cabup Labusel
Ist|PelitaBatak
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Labusel, Jamal Harahap.

Kotapinang (Pelita Batak):

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Labusel, Jamal Harahap belakangan ini ramai jadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Ia disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat bakal calon bupati pada Pilkada Kab. Labusel, yang akan digelar, pada 27 November 2024 mendatang. Selain Jamal Harahap, sejumlah nama lainnya juga kian santer dikabarkan bakal maju, yakni H. Naga Parlaungan Lubis dan Hj. Hasnah Harahap.

Tidak tanggung-tanggung, Jamal Harahap pun sudah mendapatkan dukungan dari tokoh Pujakesuma Kab. Labusel, RM Murno. Sejumlah elemen lainnya pun turut memberikan dukungan.

Politikus muda Kab. Labusel, Anggiatul Ladomi Harahap yang dikonfirmasi, Kamis (29/2), menilai semua kandidat calon yang ada merupakan putra- putra terbaik yang memiliki pengalaman dan peluang yang sama untuk memimpin Kab. Labusel lima tahun kedepan. Ia pun mengaku sudah mendengar kabar akan ikut sertanya Jamal Harahap di Pilkada 2024.

Anggiat menyebut, masuknya nama Jamal Harahap dalam bursa Pilkada Kab. Labusel akan memberi nuansa berbeda. Sebab, Jamal Harahap bukanlah nama baru di kancah perpolitikan Kab. Labusel, karena selain mudah juga sudah malang melintang sebagai pengurus PDI Perjuangan, mulai dari tingkat ranting hingga cabang.

“Jamal Harahap juga sudah dua periode berturut-turut duduk sebagai legeslator di DPRD Kab. Labusel. Saya kira dia sangat layak dan pantas untuk maju. Beliau juga aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan,” katanya.

Terkait peluang, Anggiat pun memprediksi kemungkinannya cukup besar. Berkaca dalam pelaksanaan Pemilu di Kab. Labusel dalam 15 tahun terakhir kata dia, PDI Perjuangan memiliki banyak pendukung di wilayah Kotapinang, Kampungrakyat, dan Torgamba, sehingga menjadi modal potensial untuk bersaing, bahkan meraih kemenangan.

Jamal Harahap yang dikonfirmasi terkait santernya namanya sebagai bakal calon bupati mengaku masih konsentrasi pada hasil Pemilu. Meski demikian, ia berterima kasih atas banyaknya masukan dan dukungan dari masyarakat agar dirinya turut serta dalam Pilkada nanti.

“Saat ini saya masih konsentrasi terhadap hasil Pemilu. Terkait isu-isu yang beredar, saya tidak tahu dari mana datangnya. Tapi itu merupakan dukungan yang baik untuk saya. Insya Allah kalau masyarakat menginginkan demikian,” katanya.(jr)

Komentar
Berita Terkini