Jemaat HKBP Se Resort Simpang Marindal Medan Rayakan Tahun Kesehatian 2022 Dengan Penuh Kegembiraan dan Kebersamaan

Administrator Administrator
Jemaat HKBP Se Resort Simpang Marindal Medan Rayakan Tahun Kesehatian 2022 Dengan Penuh Kegembiraan dan Kebersamaan
IST|Pelita Batak
Ketua panitia Ir. Ronald Naibaho, M.Si bersama Jemaat HKBP seresort Simpang Marindal Medan foto bersama sebelum berbagai kegiatan olah raga dimulai

Medan (Pelita Batak):

Pembukaan perayaan tahun kesehatian 2022 sebagai program HKBP tahun ini seresort HKBP Simpang Marindal sangat meriah dimana semua jemaat banyak terlibat di berbagai event olah raga yang dilakukan oleh panitia. Hal itu dikemukakan oleh Ketua panitia Ir. Ronald naibaho, M.Si kepada berbagai media tentang pelaksanaan tahun kesehatian HKBP tahun 2022 ini. HKBP se resort Marindal benar-benar melakukan bebragai kegiatan seperti tarik tambang, uji ketangkasan, tenis meja. Bulu tangkis, bola voley, catur, dan jalan sehat, Minggu, (10/07/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Ir. Ronald Naibaho, M.Si yang merupakan mantan aktivis mahasiswa dan terlibat ini mengatakan keterlibatan semua jemaat HKBP seresort Simpang Marindal Medan adalah sebuah bukti betapa semua jemaat sangat kompak dan bagaimana mengelola kekompkana ini sebagai modal sosial, sebagai kekuatan di gereja adalah tugas kita bersama, tegas Ir. Ronald Naibaho.

Dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia di HKBP Marindal ini, Ronald mengatakan saat ini HKBP sebagai salah satu Gereja yang sangat besar ini harus mampu bangkit dengan menunjukkan dirinya adalah sebuah organisasi yang sangat besar dan mampu bersatu untuk mewujudkan program apapun itu, termasuk tahun kesehatian HKBP 2022 ini, tegas Ronald lagi. Kita dalam konteks tahun kesehatian ini melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya membutuhkan partisipasi semua warga jemaat, seperti olah raga yang membutuhkan banyak partisipan.

Itu kita lakukan agar semua jemaat saling mengenal lebih baik lagi, saling berkomuniaksi dengan intens, sehingga kebersamaan dan kesederhanaan bisa terbangun dengan baik. Kita sangat paham bahwa salah satu keberhasilan tujuan dari program greja yang dibuat adalah semua jemaat ahrus kompak dan saling mendukung. Program gereja yang kita buat misalnya di HKBP seresort Simpang Marindal Medan ini bisa terwujud apabila itu didukung oleh semua pihak dan mendapat dukungan dari warga jemaat.

Makanya, tambah Ronald Naibaho, apa yang ditunjukkan oleh semua jemaat dengan terlibat langsung di HKBP Marindal adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Apa yang kita lakukan disini adalah untuk kepentingan bersama. Setidaknya, saat ini kita bisa melihat dengan nyata betapa semua jemaat bisa kita galang dan kita arahkan untuk tujuan yang sifatnya membangun, tegas Ronald Naibaho lagi.

Pendeta Resort HKBP Simpang Marindal Pdt. Togar Banjarnahor, STh, MM juga mengatakan hal yang sama. Apa yang ditunjukkan oleh semua jemaat HKBP seresort Marindal adalah sebuah partispasi yang sangat luar biasa dan ini adalah sebuah mementum yang sangat baik untuk menyatukan semua jemaat agar sehati sepikir untuk mendukung program kerja HKBP untuk kebaikan semua jemaat HKBP secara umum dan kebaikan untuk bangsa ini tegas Pdt. Togar Banjarnahor lagi. Pdt Togar Banjarnahor mengharapkan apa yang ditunjukkan oleh semua jemaat dan kerja keras panitia adalah sebuah moment khusus betapa jemaat HKBP Simpang Marindal Medan adalah jemaat yang benar-benar punya kepedulian, punya visi dan misi yang sama untuk membangun HKBP ini sebagai gereja yang peduli dengan jemaat dan sesama. (*)


Tag:
Berita Terkait
Komentar
Berita Terkini