Bupati Tapsel Kunjungi Sejumlah Desa Di Saipar Dolok Hole

admin admin
Bupati Tapsel Kunjungi Sejumlah Desa Di Saipar Dolok Hole
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Bupati Tapsel Kunjungi Sejumlah Desa Di Saipar Dolok Hole

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Sabtu hingga Minggu (18 s.d 19 Oktober 2021) dalam rangka silaturahmi sekaligus menampung aspirasi warga.

Kunjungan Bupati itu juga di ikuti Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis, Kadis Perkim Harpan Siregar, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kaban PKPAD Frananda, Camat Saipar Dolok Hole Inganan Dalimunthe dan Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar.

Dalam kunjungannya, Bupati meninjau pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan tahun ini sekaligus menyapa langsung warga dan bahkan bermalam di Dusun Tambiski, Desa Silangkitang Tambiski.

Bupati menyampaikan kerinduannya dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga dalam menjaga suasana sejuk selama Pilkada tanggal 09 Desember 2020 lalu. " Kita sudah sepakat untuk melanjutkan pembangunan masyarakat Tapanuli Selatan yang lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera dan kami juga berterima kasih atas kesediaan warga untuk tetap melakukan protokol kesehatan meski daerah ini jauh dari pusat kota," ujar Dolly.

Pada kesempatan itu, Dolly mendorong warga desa untuk bergotong royong melalukan perbaikan dan mendukung pembangunan yang di selenggarakan oleh pemerintah, baik jalan desa maupun fasilitas umum lainnya.

Setelah istirahat dan bermalam, keesokan paginya sebelum pamit untuk melanjutkan kunjungan ke desa lain, Bupati berpesan ke Kepala Desa (Kades) Silangkitang Tambiski untuk menggunakan dana desa (DD) dengan sebaik-baiknya.

“Bila dimungkinkan DD untuk dapat dipergunakan dalam hal hal yang produktif dengan kesepakatan warga yang dapat tumbuh dan berkembang sehingga menjadi kekuatan yang ada di desa,” harap Dolly.

Selain ke Desa Silangkitang Tambiski, Bupati juga hadir di kampung Huta Pohan, kampung Mandalasena Desa Pintu Padang Mandalasena dan Desa Parau Sorat Sitabotabo.

Bupati menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 anggaran banyak yang dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun pemerintah Kabupaten tetap melanjutkan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan guna pelaksanaan pembangunan secara proporsional dan dalam skala prioritas.(STR)

Komentar
Berita Terkini