Polres Humbang Hasundutan Patroli Skala Besar Menjelang Pilkades Serentak

admin admin
Polres Humbang Hasundutan Patroli Skala Besar Menjelang Pilkades Serentak
Rikjon Simanullang |Pelita Batak
Polres Humbang Hasundutan Patroli Skala Besar Menjelang Pilkades Serentak

Humbang Hasundutan (Pelita Batak):

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Humbahas, Polres Humbahas bersama TNI Kodim 0210/TU dan Satpol-PP Kab. Humbahas melaksanakan Patroli skala besar dalam rangka menjaga kekondusifan, Sabtu (20-11-2021).

"Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K., M.H menjelaskan bahwa hari ini kami bersama TNI Kodim 0210/TU dan Satpol-PP Kab.Humbahas melaksanakan kegiatan patroli bermotor untuk memantau situasi kamtibmas dalam upaya pencegahaan dini potensi konflik dan gesekan masyarakat di desa, agar memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Humbahas menjelang Pilkades Serentak.

"Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel bersama di Mako Polres Humbahas yang dipimpin oleh Waka Polres Humbahas Kompol D.Pinem, yang selanjutnya Waka Polres melepas rombongan.

"Route Patroli hari ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wib bergerak dari Mako Polres Humbahas menuju Kec Lintong Nihuta - Simpang Pargaulan - Simpang Sipincur - Simpang Paranginan, Lalu istirahat di Kantor Camat Paranginan, Selanjutnya melanjutkan patroli ke Kota Doloksangul, dan bergerak menuju Desa Janji Nagodang Kec.Onan Ganjang. Sekira pukul 12.00 Wib tiba di Polsek Onan Ganjang dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Kemudian bergerak menuju Desa Hutagurgur Kec.Doloksanggul lalu ke Desa Pandumaan Kec.Pollung -Desa Sipitunihuta - Desa Hutapaung dan kumpul di Polsek Doloksanggul untuk apel konsolidasi sekira pukul 15.45 Wib.

"Kegiatan patroli juga dilaksanakan sekaligus menghimbau kepada masyrakat untuk menjaga kondusifitas, dan siapa pendukung yang kalah dan menang jangan melakukan hal-hal yang menganggu keamanan agar situasi tetap kondusif, dan diharapkan dalam pelaksanaan pemilihan di TPS nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, tegasnya. (Rikjon Manullang)

Komentar
Berita Terkini