Dorong Kemajuan Pariwisata Nias Utara, Eta Mesra Zega: Pemuda Harus Menerima Perubahan Dan Open Minded

admin admin
Dorong Kemajuan Pariwisata Nias Utara, Eta Mesra Zega: Pemuda Harus Menerima Perubahan Dan Open Minded
Eligius Zega | PelitaBatak
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Nias Utara Bezisokhi Hulu, S.IP, MM bersama Eta Mesra Zega, S.Tr.Par

Nias Utara (Pelita Batak) :

Pariwisata Nisut Utara memiliki potensi yang luar biasa untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang handal, namun karena kekurangan SDM dalam mengelola nya itulah sebabnya tidak bisa maksimal. Hal itu disampaikan Pegiat Wisata asal Nias Utara Eta Mesra Zega, S.Tr.Par ketika dimintai tanggapannya usai melaksanakan kegiatan tour ke Nias Selatan Bersama NMax Club Motor Nias Y2NC, Kamis 4 November 2021.

Lulusan Manajemen Perhotelan STP Riau ini mengatakan, untuk mendorong kemajuan potensi wisata di Nias Utara salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia serta mendorong anak anak muda untuk mempromosikan daerah wisata.

"Pemuda harus mampu mempersiapkan diri untuk memperdalam pengetahuan dibidang Pariwisata, menggali potensi dan mencari tahu apa yang bisa dilakukan untuk pengembangan Pariwisata kita. Pemuda juga harus bisa menerima perubahan dan open minded karna tak jarang pemuda atau masyarakat Nias masih awam tentang Pariwisata sehingga sulit untuk menerima program kepariwisataan" jelasnya.

Eta Mesra Zega yang merupakan pembina Sanggar Sangehao ini, juga mendorong Pemerintah Nias Utara dalam mempromosikan wisata harus menjalin hubungan dengan pemerintah diluar daerah maupun pihak swasta yang bisa membantu untuk memperkenalkan wisata Nias Utara. (Eligius Zega)

Komentar
Berita Terkini