Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba (PK-ERDT) Dideklarasikan di Jakarta

Administrator Administrator
Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba (PK-ERDT) Dideklarasikan di Jakarta
Djalan Sihombing SH
Foto bersama usai deklarasi PK-ERDT

Jakarta (Pelita Batak): Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba (PK-ERDT) dideklarasikan di Sopo Marpingkir Jakarta, Sabtu 01 Oktober 2016. Mereka menyatakan siap untuk membangun (Nehemia 2 ayat 18) yang bersepakat mewujudkan masyarakat kawasan Danau Toba yang sejahtera, beriman, dengan lingkungan yang lestari.

 

Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba didirikan sebagai wadah perjuangan, dan persaudaraan sesama masyarakat yang berasal dari kawasan Danau Toba meliputi Tobasa, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Dairi, Pakpak Bharat, Tanah Karo, Simalungun dan P. Siantar.

 

PK-ERDT memilih jalur pergerakan pendampingan dan berpartisipasi langsung kepada peningkatan ekonomi rakyat di kawasan Danau Toba. Organisasi juga mendorong pemerintah untuk percepatan pembangunan KDT secara adil dan bertanggung-jawab.

 

Adapun Badan Pengurus  PK-ERDT :

Ketua Umum : E. G. Togu Manurung.

Ketua I : Tungkot Sipayung

Ketua II : Sabar Tambunan.

 

Sekjen : Mangontang Simanjuntak

Sekretaris I : Isner Manalu

Sekretaris II : Alfonsus Harianja

Bendahara Umum : Kapler Manurung

Bendahara : Makmur Sianipar.

 

Badan Pengurus PK-ERDT dilantik oleh Bonar P. Pasaribu mewakili Dewan Pengawas didampingi Arta Peto Sinamo, Leo Nababan dan Dewan Pengawas lainnya. Pada deklarasi ini juga dihadiri Dr Ronsen Pasaribu SH MM dan Djalan Sihombing SH dari Forum Bangso Batak Indonesia, Ir Lintong Manurung MM Ketua Umum Jaringan Pemerhati Industri dan Perdagangan dan Sontimer Silalahi Sekjen DPN Kermahudatara.

 

Togarma Naibaho berpendapat bahwa Nahum Situmorang merindukan "Tung holong ni Roham" atau kasih,  bukan hamoraon, hasangapon dan hagabeon. Kita harus mengembalikan holong atau kasih di KDT. Semoga kasih Tuhan menarik orang banyak datang ke Tanah Batak.(PU)


Tag:
Berita Terkait
Komentar
Berita Terkini