PTKI Medan Meluluskan Sebanyak 8509 Orang Alumni

Administrator Administrator
PTKI Medan Meluluskan Sebanyak 8509 Orang Alumni
IST|Pelita Batak
PTKI Medan Meluluskan Sebanyak 8509 Orang Alumni

Medan (Pelita Batak):

Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan SDM Aparatur BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Drs. Dadi Marhadi, MM (kiri) dan Direktur PTKI Medan Poltak Evencus Hutajulu, ST, MT (kanan) diabadikan dengan para lulusan terbaik PTKI Medan pada wisuda sarjana D3, Sabtu (12/11/2022).

Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan menyelenggarakan Wisuda ke-XXXIV di Auditorium PTKI Medan, Sabtu 12 November 2022. Jumlah lulusan yang diwisuda angkatan ini ialah 340 orang yang terdiri dari Lulusan Prodi Teknik Kimia 129 orang; Prodi Teknik Mekanika 108 orang, dan Prodi Agribisnis Kelapa Sawit 103 orang, sehingga jumlah alumni PTKI saat ini menjadi 8509 orang.

Acara wisuda diawali dengan Pembukaan Sidang oleh Ketua Senat PTKI Medan, Manan Ginting, ST., MT. Poltak Evencus Hutajulu, MT selaku Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan mengatakan bahwa dari 340 yang diwisuda, sekitar 84 atau 24% orang yang telah diterima bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia. “Untuk itu kami berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus meningkatkan kompetensi terutama untuk memenuhi kompetensi berupa teknologi Industri 4.0, mampu menguasai Teknik, dan meningkatkan kemampuan Bahasa Internasional,” tegas Poltak Evencus dalam laporannya.

Turut hadir dalam acara wisuda Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Drs. Yedi Sabaryadi; Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Aparatur, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Drs. Dadi Marhadi, MM, dan Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan Direktorat Jenderal Industri Agro, Ibu Merrijantij Punguan Pintaria, ST, M.Eng serta undangan beberapa perusahaan dan kalangan industri lainnya.

Dalam wisuda kali ini, Predikat WisudawanTerbaik diraih oleh Fadilla Hanum meraih IPK 3.72 dari Prodi Teknik Kimia; Dimas Syahfithrah dengan IPK 3,59 dari Teknik Mekanika sedangkan dari Program Studi Agribisnis Kelapa Sawit diraih oleh Dhea Alfriza Ahmad dengan IPK: 3,89. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Drs. Dadi Marhadi, MM didampingi Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Bapak Poltak Evencus Hutajulu, ST, MT.

Wisudawan PTKI juga dibekali dengan pemberian sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang dikeluarkan LSP PTKI Medan. Penyerahan sertifikat diberikan oleh Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan Direktorat Jenderal Industri Agro yang juga merupakan Alumni PTKI Medan yaitu Merrijantij Punguan Pintaria, ST, M.Eng didampingi Direktur PTKI Medan.(*)

Komentar
Berita Terkini