Tuntut Kafe Malam Ditutup

Warga Dipimpin Mantan Ketua KPK Tumpak Panggabean Demo Bupati Taput

Administrator Administrator
Warga Dipimpin Mantan Ketua KPK Tumpak Panggabean Demo Bupati Taput
Freddy Hutasoit
Ratusan warga melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Taput, Senin 17 Oktober 2016.

Tarutung (Pelita Batak): Ratusan warga melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Taput, Senin 17 Oktober 2016. Massa yang dipimpin oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Panggabean menuntut agar cafe-cafe yang berada di wilayah Desa Pansurnapitu dan Simasom ditutup oleh Pemkab setempat.

 

Dalam orasinya, Tumpak Panggabean mengatakan operasional tempat hiburan malam yang berada di lokasi tersebut sudah sangat meresahkan warga setempat. "Kami saja, para kaum perantau dari lokasi desa tersebut sangat malu. Apalagi Tarutung yang memiliki ikon sebagai Wisata Kota Rohani, tumbuh subur cafe hiburan yang diduga ilegal dan sengaja dibiarkan," sebutnya sambil mengaja menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari sisi negatif tempat hiburan malam seperti narkoba.

 

Bupati Taput Nikson Nababan yang turut hadir menerima aksi massa menyampaikan bahwa Pemkab Taput akan berpihak kepada rakyat. "Saya hari ini, akan memerintahkan petugas Satpol PP untuk turun ke lapangan melakukan razia dan menutup cafe hiburan yang tidak memiliki ijin," tegasnya.

 

Mendengar jawaban Bupati, massa yang didominasi kaum ibu, bertepuk tangan gembira karena tuntutan mereka langsung direspon Bupati. Massa kemudian membubarkan diri dengan damai.

 

Dalam hal ini,sejumlah masyarakat Tapanuli Utara memberikan apresiasi kepada Bupati Tapanuli Utara  Drs Nikson Nababan. "Kita sangat memberikan apresiasi,ternyata Nikson telah menguasai dan mengetahui prosedur tentang pembukaan kafe ini,dan baru saya mengetahui bahwa beliau mantan pengusaha demikian,sebab beliau memerintahkan agar menertibkan Café yang tidak memiliki izin,"kata O Lumbantoruan warga Kecamatan Siborongborong.

 

Dia berharap Pemkab melakukan pengawasan selalu pada kafe ,dan menugaskan fungsi Satpol PP secara maksimal."Jangan ada keberpihakan pada penegakan aturan maupun hukum,dimana para penghuni atau pengunjung kafe banyak merasa dekat dengan pada penguasa daerah,"tukas O Lumbantoruan.(FH)


Tag:
Berita Terkait
Komentar
Berita Terkini