Warga Ikuti Car Free Day di Bundaran Rantauprapat

Administrator Administrator
Warga Ikuti Car Free Day di Bundaran Rantauprapat
Rahmat Purba |Pelitabatak
Warga Ikuti Car Free Day di Bundaran Rantauprapat

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) kembali digelar di Bundaran Simpang 6 Kota Rantauprapat, Minggu (21/08/2022).

Untuk diketahui, sebelumnya CFD sudah digelar di Labuhanbatu tepatnya di Kota Rantauprapat, namun ditiadakan sejak Pandemi Covid-19 merebak di Indonesia.

Kegiatan CFD kali ini digagas oleh organisasi senam Indonesia adalah PERSANI (Persatuan Senam Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Persani Kabupaten Labuhanbatu Lishandayani mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor meskipun hanya beberapa jam.

Serta mengajak Masyarakat Labuhanbatu untuk Pola Hidup Sehat, salahsatunya dengan Olahraga. Baik itu dengan cara bersenam, bersepeda, maupun bersepatu roda.

Dan program kedepannya, Persani akan mengadakan CFD setiap minggunya, dan kegiatan lainnya yang ramah lingkungan," jelas Lishandayani.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dalam hal ini diwakili oleh Camat Rantau Utara M.Napsir Rambe memberikan apresiasi kepada Persani Labuhanbatu yang telah mengadakan kegiatan CFD ini.

Kegiatan ini juga membantu salah satu program dari Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dalam mewujudkan masyarakat Sehat.

Untuk itu mari sama-sama kita mendukung program Bupati Labuhanbatu dalam memBolo Labuhanbatu yang kita cintai ini"ucap M.Napsir Rambe.

Usainsenam sehat, acara dilanjutkan dengan lucky draw dan beberapa perlombaan lainnya yang di ikuti oleh peserta CFD.

Tampak hadir megikuti Kegiatan Camat Bilah Hulu M. Kamisdan Ritonga, Kepala Puskesmas Janji Raja Ritonga, Beberapa Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua Koni Ahmad Sofyan Ritonga, Ketua KNPI Romario Simangunsong, Ketua AMPI Ruben Simangunsong, Ketua AMS Sulaiman Lubis, Ibu-ibu persit kartika chandra kirana, Ibu-ibu Bhayangkari, dan masyarakat Labuhanbatu.(Rahmat Purba)

Komentar
Berita Terkini