Walikota Sidimpuan Harapkan GMNI Berikan Kontribusi Ide Dan Gagasan

admin admin
Walikota Sidimpuan Harapkan GMNI Berikan Kontribusi Ide Dan Gagasan
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Walikota Sidimpuan Harapkan GMNI Berikan Kontribusi Ide Dan Gagasan

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan, Pemko Padangsidimpuan mengharapkan kontribusi ide dan gagasan dari seluruh elemen masyarakat termasuk pemuda maupun mahasiswa.

Hal itu diungkapkan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution ketika menerima audensi Ketua DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara Daniel Sigalingging dan Ketua DPC GMNI Kota Padangsidimpuan Fikri Haikal Harahap dan pengurus lainnya di ruang kerjanya, Jumat 8 Oktober 2021.

Selanjutnya Walikota Irsan berharap GMNI hadir sebagai bagian dari civil society yang dapat membantu pemerintah dalam menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan di tengah tengah masyarakat Padangsidimpuan.

Dikatakannya, Kota Padangsidimpuan saat ini berada di level 3 dari sebelumnya di level 2 Covid 19 semata mata bukan karena kenaikan kasus Covid 19 melainkan target vaksin yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Padangsidimpuan sebagai kota dengan mobilitas yang tinggi.

" Bila dibanding dengan daerah lainnya di Tabagsel, capaian vaksinasi kita sesungguhnya yang tertinggi sedangkan kasus Covid yang ditangani per hari ini hanya tinggal 1 pasien lagi yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah."ungkapnya.

Irsan mengharapkan dukungan GMNI untuk membantu pemerintah memberikan kesadaran di tengah masyarakat agar mengikuti vaksinasi karena itu adalah upaya kita untuk membentuk herd immunity (kekebalan terhadap virus)."ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD GMNI Sumut Daniel Sigalingging menyambut baik harapan Walikota Padangsidimpuan itu dan akan menjadi perhatian bagi pihaknya dalam merumuskan hasil Konferensi Cabang dan Konsolidasi GMNI yang akan di laksanakan dalam waktu dekat dan selanjutnya berharap agar Walikota dapat hadir memberikan bimbingan kepada GMNI dalam menjalankan roda organisasi.

Untuk diketahui bersama GMNI adalah salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus yang terdapat hampir di seluruh Indonesia, terutama kota atau kabupaten yang memiliki perguruan tinggi.

GMNI berdiri pada 23 Maret 1954 di Surabaya (gagasannya lahir di Jakarta) yang merupakan organisasi hasil dari penggabungan atau peleburan (fusi) dari tiga organisasi mahasiswa yang telah berdiri sebelumnya yakni; Gerakan Mahasiswa Marhaen (berbasis di Yogyakarta), Gerakan Mahasiswa Merdeka (berbasis di Surabaya), dan Gerakan Mahasiswa Demokrat Indonesia (berbasis di Jakarta).(STR)

Komentar
Berita Terkini