Wakil Walikota Sidimpuan Hadiri Pelepasan KKN 717 Mahasiswa UMTS

admin admin
Wakil Walikota Sidimpuan Hadiri Pelepasan KKN 717 Mahasiswa UMTS
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Wakil Walikota Sidimpuan Hadiri Pelepasan KKN 717 Mahasiswa UMTS

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) kembali menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kali ini akan di ikuti 717 mahasiswa dari seluruh fakultas yang dimulai pada Senin 11 Oktober 2021 hingga 15 Januari 2022.

Bertempat di Ruang Seminar UMTS Jl. Sutan Muhammad Arif Padangsidimpuan. Jum’at 08 Oktober 2021, Rektor UMTS Dra. Hj. Muhsana Pasaribu, MA dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM dan Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu melepas ke 717 mahasiswa KKN tersebut.

Dalam arahannya, Wakil Walikota Arwin mengapresiasi pelaksanaan KKN UMTS tahun 2021 yang selama ini telah banyak membantu dan mengabdikan diri kepada masyarakat. “Apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan KKN tahun 2021 ini. Semoga akan banyak terlahir program program bermanfaat yang bisa membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tapanuli selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan agar pelaksanaan KKN ini menjadi momentum untuk mengaplikasikan pengetahuan kepada masyarakat.

“KKN ini hanya sekali selama kuliah, jadi manfaatkan momen ini untuk mangaplikasikan dan diterapkan secara langsung ditengah-tengah masyarakat, dan bila seorang yang teoritikal kemudian mampu menerapkannya, menurut saya itulah orang yang berhasil. Berbaurlah dan jadi solusi bagi masyarakat."Ucap Bupati.

Selanjutnya, Rektor UMTS, Dra. Hj. Muhsana Pasaribu dalam arahannya mengatakan, bahwa pelaksanaan KKN tahun 2021 ini sudah merujuk kepada kurikulum “merdeka belajar, kampus merdeka” dimana program pembelajaran yang memfasilitasi mahasiswa untuk memperkuat kompetensi.

Ia juga menekankan perlunya tetap beradaptasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, dalam melaksanakan kegiatan KKN secara adaptif dan kreatif. " Para peserta sudah diberikan pembekalan dan juga wajib memenuhi 20 SKS."Ujarnya.(STR)

Komentar
Berita Terkini