TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk elRahmaniy MA Ingatkan Parabona Kota Medan Jadi Contoh Mengelola Keberagaman

Administrator Administrator
TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk elRahmaniy MA Ingatkan Parabona Kota Medan Jadi Contoh Mengelola Keberagaman
IST|Pelita Batak
TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk elRahmaniy MA menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Parabona Kota Medan yang terdiri dari Ir. Joni Rajagukguk, Drs. Saut Rajagukguk, MM, Penasehat sahat Rajagukguk di Kediamannya

Medan (Pelita Batak):

Sebagai salah satu tokoh intelekltual Islam berkaliber nasional dan sangat komit dengan keberagaman bangsa ini TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk elRahmaniy MA dengan tegas mengatakan Parabona Kota Medan sebagai salah satu organisasi dengan misi dan visi sosial kemasyarakatan untuk jadi contoh atau role model dalam mengelola keberagaman di negara ini, apalagi Parabona Kota Medan berdomisi di Kota Medan dengan masyarakat yang sanga plural. Hal itu ditegaskan oleh TGB Syeh Ahmad Sabban Rajagukguk di hadapan pengurus Parabona Kota Medan saat melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman TGB Ahmad Sabban Rajagukguk Persulukan Serambi Babussalam Simalungun di Desa (Nagori) Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan, Simalungun, (Kamis, 16 Juni 2022).

Dihadapan pengurus Parabona Kota Medan yang diketuai oleh Ir. Joni Rajagukguk, Sekretaris Drs. Saut Rajagukguk, MM, Penasehat Sahat Rajagukguk TGB Ahmad Sabban mengatakan organisasi marga adalah sebuah organisasi yang punya misi dan visi bertolong tolongan dengan sesama sehingga terpelihara dengan baik persadauraan di antara pomparan Margta Rajagukguk. Saya sangat mengharapkan Pomparan Rajagukguk bisa bersatu untuk saling bergandeng tangan bahwa kita adalah punya ikatan bathin yang sangat kuat, tegas TGB ini lagi.

Masih menurut TGB Ahmad Sabban Rajagukguk Parabona Kota Medan hidup dalam struktur masyarakat yang sangagt plural di Kota Medan sebagai miniatur Indoensia ini, maka saya sangat harapkan Parabona Kota Medan akan jadi lokomotif dalam mengelola keberagaman sebagai anuerag Tuhan. Jangan agam memisahkan kita. Jauh sebelum Agama Islam dan Agama Kristend an agama lainnya misalnya datang Orang Batak, khususnya marga Rajagukguk sudah bersatu dan hidup dengan nilai tradisi atau adat yang sangat kuat, tegas TGB Ahmad Sabban lagi.

Untuk itu, Parabona Kota Medan adalah sebuah organisasi yang harus terdepan mengembangkan pluralisme dan keberagaman di negara ini, tegas TGB lagi. Sementara Ketua Parabona Kota Medan St. Ir. Joni Rajagukguk mengatakan silaturahmi yang kita jalin dengan TGB ini adalah silaturahmi untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan diantara sesama marga Rajagukguk dan sangat kita harapkan lagi kedepan agar semua pomparan Rajagukguk bisa bersatu padu bahwa kami adalah komunitas marga yang sangat kuat untuk kepentingan sosial.

Apa yang dipesankan oleh TGB adalah sebuah pesan moral dan sangat bagus serta punya bobot tinggi untuk mengelola keberagaman sebagai realitas sosial di negara ini, tegas Ketua Parabona Kota Medan ini lagi. Kami Parabona Kota Medan akan jadi mitra yang kuat, bahkan memberikan amsukan bagaimana agar pembangunan di Kota Medan misalnya bisa berjalan dengan baik untuk kepentingan bangsa yang lebih besar, tegas Ir. Joni Rajagukguk lagi. Kami sebagai organisasi sosial akan melakukan yang terbaik bagi semua pomparan anggota Parabona dan juga membantu pemerintah agar tujuan pembangunan Kota Medan misalnya bisa terwujud dengan baik, tegas St. Ir. Joni Rajagukguk lagi. (*)

Komentar
Berita Terkini