Tenun Sipirok Dan Batik Batangtoru Tapsel Pamer Di Gebyar Produksi Unggulan Daerah

admin admin
Tenun Sipirok Dan Batik Batangtoru Tapsel Pamer Di Gebyar Produksi Unggulan Daerah
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Tenun Sipirok Dan Batik Batangtoru Tapsel Pamer Di Gebyar Produksi Unggulan Daerah

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Kain tenunan khas Sipirok dan Batik Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan dipamerkan pada Gebyar Produksi Unggulan Daerah 2021 yang berlangsung di Plaza Andalas Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Selain kain tenun dan batik, Stand Kab. Tapsel juga menampilkan makanan dan minuman dari buah salak, gula aren yang merupakan olahan produk usaha kecil menengah (UKM), serta promosi wisata maupun investasi dalam pameran yang berlangsung sejak Kamis hingga Minggu, 3 Oktober 2021.

Barista kopi bersertifikat yang disuguhkan gratis membuat penikmat kopi betah mengunjungi Stand Tapsel. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan cita rasa kopi khas Sipirok kepada warga di luar Sumatra utara.

Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar, mengatakan Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu turut menghadiri Gebyar Produksi Unggulan Daerah 2021 yang diikuti sejumlah daerah mulai dari Provinsi Sumut, Provinsi Aceh, Kota Padang, Kabupaten Tapsel, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Siak, dan Kota Padangsidimpuan itu.

Kepada panitia pelaksana pameran, Bupati mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, pameran produk unggulan dari berbagai macam daerah tersebut menandai denyut perekonomian di Indonesia mulai bergerak, usai berjibaku menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini juga belum berakhir.

"Mudah-mudahan kegiatan yang memamerkan produksi daerah itu dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya di Kota Padang dan kabupaten serta kota lain secara umum," ujar Dolly.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak rekan sejawat di daerah lain, agar saling mendukung dan menguatkan perekonomian masyarakat sehingga bisa ditunjukkan ke dunia bahwa, Indonesia aman untuk berinvestasi, berwisata, dan melakukan perdagangan.(STR)

Komentar
Berita Terkini