Teken SK Pengkab, Sabam Manalu Berharap Lahir Atlet Tinju Andalan dari Tapsel

Administrator Administrator
Teken SK Pengkab, Sabam Manalu Berharap Lahir Atlet Tinju Andalan dari Tapsel
Adol Frian Rumaijuk| Pelita Batak
Ketua Sabam Parulian P.Manalu menyerahkan SK kepengurusan kepada Fandy Habibie sebagai Ketua Pengkab Tapsel. Ketua didampingi Sekretaris Junhaidel Samosir, dan Anharsyahtua.

Medan (Pelita Batak):

Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu, SE.,MAP,PHD menyerahkan Surat Keputusan Pengukuhan Kepengurusan Pengkab Pertina Tapanuli Selatan masa bakti 2022-2026, Sabtu (25/6/2022) kepada pengurus yang terpilih pada Muskab tanggal 18 Juni 2022 lalu. Diharapkan, kepengurusan yang baru akan mampu melanjutkan program yang sudah berjalan dan melahirkan lebih banyak petinju dari Tapsel.

Dengan tegas harapan itu dikatakan Sabam usai penyerahan SK yang diterima oleh Fandy Habibie Lubis di Pusdiklat Pertina Sumut Jl Tangguk Bahagia 1 Perumnas Griya Martubung. "Kita butuh bibit-bibit baru atlet tinju. Sudah saatnya kita gali. Potensi yang ada di sekitar kita," kata Sabam.

Pada kesempatan itu, Sabam juga menyebutkan masa lalu dunia tinju Sumut sangat gemilang. Namun beberapa tahun lamanya, sempat redup. Sumut kini telah berbenah dengan kondisi saat ini. "Berbagai upaya telah kita lakukan. Dengan fasilitas dan program pembinaan bagi atlet, khususnya untuk atlet yang dipersiapkan untuk PON 2024. Pemusatan latihan kita lakukan dengan intensif," ujarnya yang juga didampingi Sekretaris Umum Junhaidel Samosir,SH,MH, Ketua Bidang Pembinaan Anharsyahtua Hrp, serta para pengurus lainnya.

Kemudian ditambahkan Anharsyahtua, bahwa pembinaan atlet tinju kedepan akan lebih baik. Selain itu, dengan kegiatan kejuaraan yang akan terus bergulir akan menjadi semangat bagi para atlet.

Untuk itu, Sumut yang memiliki 33 Kabupaten/Kota hingga kini masih terdapat beberapa Kabupaten/Kota yang kepengurusan Pertina masih belum terbentuk dan sebahagian masa berlaku kepengurusan telah berakhir. Pihaknya berharap para pecinta tinju do seluruh Sumut akan bergorong royong menggelorakan olahraga tinju di Sumut. "Kita yakin, banyak potensi tersembunyi di Sumut ini, masih harus kita gali," katanya.

Susunan Pengurus Kabupaten Pertina Tapsel yaitu Ketua Fandy Habibie Lubis, Wakil Ketua Edi Efron Sihombing, Ketua Harian Zalman Lubis, Wakil Ketua Harian Harian Anto Harahap, Sekretaris Parmanoan Harahap, Bendahara Rizki Saputra Nasution dan komisi-komisi.(TAp)

Komentar
Berita Terkini