Sekretaris Satgas Covid 19 : Sidimpuan Level 3 Karena Capaian Vaksin Baru 32 persen

admin admin
Sekretaris Satgas Covid 19 : Sidimpuan Level 3 Karena Capaian Vaksin Baru 32 persen

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Kota Padangaidimpuan kembali ditetapkan dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) karena capaian vaksinasi baru 32 persen.

Penetapan itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 48 Tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM tanggal 4 Oktober 2021 yang berlaku sejak Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 5 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 18 Oktober 2021.

Dalam surat yang dikirimkan kepada Gubernur dan Kepala Daerah tersebut, terdapat dua kota yang ditetapkan menjadi level tiga di provinsi Sumatera Utara yaitu Kota Binjai dan Kota Padangsidimpuan.

"Benar kita saat ini sedang dalam kategori level tiga sejak tanggal 4 Oktober kemarin."Ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepetan Penanganan COVID19 Kota Padangsidimpuan, Arfan Harapan Siregar, Rabu 13 Oktober 2021.

Arfan menjelaskan bahwa penetapan Kota Padangsidimpuan menjadi level tiga dikarenakan capaian vaksin yang kurang maksimal baru hanya 32 persen bukan karena kasus COVID 19.

Dalam surat instruksi menteri dalam negeri tersebut, selain mengaktifkan posko COVID-19 tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian COVID-19, Pemerintah daerah juga diminta untuk memantau dan mengawasi ketersediaan obat, alat kesehatan dan bahan medis lainnya seperti oksigen yang sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien COVID-19 sesuai yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan RI.(STR)

Komentar
Berita Terkini