Secara Aklamasi Muskotlub Tetapkan Pengeran Harahap Pimpin Pertina Pematangsiantar

Administrator Administrator
Secara Aklamasi Muskotlub Tetapkan Pengeran Harahap Pimpin Pertina Pematangsiantar
ist | pelita batak
Ketua Pengprov Pertina Sumut diwakili Anhar Syahtua, Sahat Halomoan Nasution, Dedy Swnadana, Hengky Tambunan foto bersama dengan Ketua Terpilih Pangeran Harahap, Ketua Caretaker Binsar Purba dan peserta Muskotlub

Pematang Siantar (Pelita Batak):

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pertina Sumatera Utara menghadiri pelaksanaan Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PERTINA Pematangsiantar, Sabtu (25/2/2023). Secara aklamasi, Pangeran Harahap terpilih sebagai Ketua Pengkot Pertina Pematangsiantar periode 2022-2026.


Kiri-Kanan : Binsar Purba, Anhar Syahtua, Sahat H. Nasution, Pangeran Harahap, Dedy Swnadana, Hengky Tambunan, Efendi Siagian, Abdul Gani dan Tioma Purba


Ketua Pengprov Pertina Sumut diwakili Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anhar Syahtua, Humas Sahat Halomoan Nasution, MSi, Pelatih Hengki Tambunan, dan Dedy Swandana. Secara menyeluruh pelaksanaan Muskotlub berjalan dengan lancar dihadiri seluruh sasana yang ada di Kota Pematangsiantar.

Pada persidangan yang terlaksana di aula Cafe Rumah Kaca, Jalan Mawar dipimpin Sahat Halomoan Nasution (Pengprov Sumut), Abdul Gani Daulay,SH (Pengurus Demisioner), dan M. Bangun Harahap (Caretaker).

Pada sambutannya, Anhar Syahtua menyampaikan bahwa dalam pembinaan tinju di Sumatera Utara saat ini sedang digalakkan oleh Pengprov Pertina Sumut yang dikomandoi Ketua Umum Sabam Parulian P. Manalu, SE.,MAP. Bukan saja untuk memperoleh prestasi tinju, namun atlet dipersiapkan untuk lebih siap menghadapi era globalisasi. “Ketua kita menginginkan agar para atlet setelah memperoleh prestasi, juga memperoleh sumber kehidupan. Tidak zamannya lagi kegiatan pembinaan berakhir hanya saat atlet berhasil naik podium dan selesai. Namun kita memikirkan posisi-posisi strategis untuk para atlet,” ujar Anhar Syahtua.

Untuk itulah, diharapkan dengan Kepengurusan Pengkot Pertina Pematangsiantar yang baru di kepemimpinan Pangeran Harahap akan semakin menguatkan posisi Pengprov Pertina Sumut dalam membina dan membangun olahraga tinju di Sumut. “Tahun depan, PON XXI di depan mata. Tinju diberi target 10 medali emas. Ini tanggungjawab besar dan bisa diraih dengan Kerjasama semua insan tinju di Sumut. Saat ini, atlet Pelatda telah mengikuti pelatihan di Pusdiklat Pertina, dengan materi latihan yang telah disusun. Kami harapkan, Pertina Siantar juga akan hadir di Pusdiklat menyaksikan proses latihan dan memotivasi anak-anak,” ujarnya.

Sebelumnya, pelaksanaan Muskotlub Pertina Pematangsiantar telah terlebih dahulu dilaksanakan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) pada 15 Februari 2023 yang dihadiri 9 sasana camp boxing yang mempunyai hak dalam memilih ketua, rapat dihadiri ketua sasana tropas boxing, nazared boxing, prahara boxing, BM Kosgoro Boxing, Jaya boxing, anak bangsa boxing, Hampa boxing, pelopor boxing, Gajah Mada Boxing, serta para pengurus Pertina sebelumnya.

“Di Rakerkot kemarin kita sepakati, untuk pelaksanaan Muskotlub untuk pemilihan ketua Pengkot Pertina Pematangsiantar. Hari ini sudah terlaksana, dan kami sangat berterimakasih atas kehadiran Pengurus Provinsi, dan semua berjalan dengan baik,” kata Ketua Karetaker Pengkot Pertina Siantar Binsar Purba.

Pada kesempatan itu sebagai Ketua terpilih Pengkot Pertina Pematangsiantar, Pangeran Harahap mengatakan komitmennya untuk memajukan dan mengembalikan kejayaan tinju daerah tersebut. “Siap memajukan tinju untuk Kota Pematang Siantar dalam waktu dekat ini dan kedepannya siap mengemban tugas melakukan pembinaan dan pendidikan demi kemajuan tinju Kota Pematang Siantar,” kata Pangeran Harahap yang juga menjabat Ketua Korwil Swara Bhayangkara Sumatra Utara.

Dalam kesempatan ini pimpinan sidang menyampaikan kepada Ketua terpilih diberikan waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan dan mempersiapkan pelantikan Pertina kota Pematang Siantar. (TAp)

Komentar
Berita Terkini