Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Personil Brimob Poldasu Laksanakan Bakti Sosial di Gereja Katolik ST. Maria Katedral

Administrator Administrator
Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Personil Brimob Poldasu Laksanakan Bakti Sosial di Gereja Katolik ST. Maria Katedral
Humas Brimob Polda Sumut
Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Personil Brimob Poldasu Laksanakan Bakti Sosial di Gereja Katolik ST. Maria Katedral

Medan (Pelita Batak):

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan bakti sosial di Gereja Katolik ST. Maria Tak Bernoda Asal Katedral Keuskupan Agung Jalan Pemuda Medan, Senin (20/6/22).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 2 pleton personil brimob dipimpin Ipda Yauwardi, S.H., bergabung bersama personil Dit Samapta dan personil kewilayahan diturunkan dalam bakti sosial pembersihan rumah ibadah.

Turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara.

Kapolda Sumut mengatakan kegiatan bhakti sosial ini serentak di laksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76. Peringatan hari bhayangkara yang dilaksanakan adalah salah satu nya bhakti sosial religi. Ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan stakeholder dan kelompok masyarakat membersihkan dan memberikan bantuan kepada rumah rumah serta rumah ibadah.

“Ada 134 titik di seluruh wilayah titik Provinsi Sumatera Utara meliputi Mesjid, Gereja, Klenteng dan Kuil. Kegiatan ini serentak dengan tujuan agar kita mendorong peran para pemimpin dan pemuka agama untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita dan ini merupakan bentuk sinergitas dan kebersamaan antara Polri dengan seluruh pemuka agama,” kata Irjen Panca.

Melalui kegiatan bhakti sosial religi ini, diharapkan komunikasi dan peran serta pemuka agama dalam mendukung kegiatan dan upaya polri menjaga keamanan semakin meningkat. Selain itu, pemberian bantuan sosial juga sebanyak 26.000 paket yang disalurkan kepada masyarakat.

Khususnya masyarakat kita yang kurang mampu seperti abang betor, panti asuhan, fakir miskin dan komunitas lainnya yang perlu kita bantu. “Untuk rangkaian kegiatan selanjutnya akan dilakukan pelepasan di Mako Brimob Polda Sumut,” tutup Kapolda Sumut.(*)

Komentar
Berita Terkini