Ribut di Warung Mie Par-Par, Tukang Botot Diamankan Polisi

admin admin
Ribut di Warung Mie Par-Par, Tukang Botot Diamankan Polisi
IST|Pelita Batak
Ribut di Warung Mie Par-Par, Tukang Botot Diamankan Polisi

Rantauprapat (Pelita Batak):

Ribut di warung mie par-par di Jalan Urip Sumohardjo, Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, tukang botot diamankan petugas kepolisian Polres Labuhanbatu, Jum'at (8/10/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Adapun identitas yang diamankan yaitu IH (30), warga Jalan Siringoringo, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu

. Dasar penangkapan LP / A / 1930 / X /2021 / RESKRIM / POLRES LABUHANBATU / POlDASU, tgl. 8 Oktober 2021, an. pelapor IPTU IWAN MASHURI.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit membenarkan penangkapan tersebut."Benar tadi pagi petugas Operasi Yustisi mengamankan pelaku keributan di warung mie par-par di Jalan Urip, turut diamankan barang bukti

sebilah parang bergagang kayu lengkap dengan sarungnya dan 2 buah pisau", Ujarnya kepada wartawan.

Kata AKP Parikhesit, kronologis kejadian bermula tadi pagi sekira pukul 10.00 WIB, petugas kepolisian melaksanakan Operasi Yustisi dan pada saat melintas di Jl. Urip sumodiharjo petugas kepolisian dari Polres Labuhanbatu melihat ada keributan disalah satu warung mie parpar.

Selanjutnya petugas langsung berhenti dan masuk kedalam warung mie parpar, setelah masuk di temukan seorang laki-laki dengan berpenampilan seperti pemulung/ tukang botot sedang memegang sebilah parang.

Kemudian Iptu Iwan Mashuri menyuruh laki-laki tersebut untuk menurunkan dan menyerahkan parangnya kepada petugas, akan tetapi pelaku malah balik mengamcam petugas dengan mengatakan, "Kau lagi, ikut-ikutan kau lagi", sambil mengejar korban dengan mengayunkan parangnya yang membuat korban mengeluarkan senjata apinya akan tetapi pelaku masih tetap mengejar korban.

Kurang lebih 8 meter pelaku berhenti mengejar korban, selanjutnya petugas kepolisian lainnya yaitu Aiptu Ha Tambunan menenangkan pelaku yang membuat pelaku memasukkan parangnya kedalam sarungnya. Pada saat yang bersamaan petugas kepolisian yang ada dilokasi langsung menyergap pelaku dan langsung mengamankan pelaku.

Petugas juga menemukan kembali 2 buah pisau kecil dari pinggang pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polres Labuhanbatu guna proses selanjutnya. (Julius Marbun)

Komentar
Berita Terkini