Rayakan Natal, GPI Ecclesia Center : Jemaat Sebagai Keluarga yang Hidup Dalam Kebenaran Allah

Administrator Administrator
Rayakan Natal, GPI Ecclesia Center : Jemaat Sebagai Keluarga yang Hidup Dalam Kebenaran Allah
ist|pelitabatak
Pdt. Dr (C) Samuel SItanggang, M.Th.,M.Pd saat Perayaan Natal GPI Ecclesia Center, Kamis (1/12/2022)

Medan (Pelita Batak):

Turut merayakan Natal tahun 2022, Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Ecclesia Center melakukan ibadah perayaan natal di Gedung Panti Asuhan Ecclesia Tanjung Anom, Kamis (1/12/2022). Dengan mengusung tema ‘Jemaat sebagai keluarga yang hidup dalam kebenaran Allah (Tim. 3:15)’ dan Sub Tema ‘Dengan sukacita Natal ini memberikan harapan baru dan hidup Bahagia bagi anak-anak Panti Asuhan Ecclesia melalui sentuhan kasih dan keselamatan dari Bapa kita Tuhan yesus Kristus’.



Dalam renungan natal yang dibawakan Pdt. Dr (C) Samuel SItanggang, M.Th.,M.Pd mengajak seluruh peserta ibadah untuk menyadari bawa keluarga adala ciptaan Tuhan itu sendiri. “Yesus lahir di tengah-tengah keluarga, di tengah dunia ini untuk membawa keselamatan bagi dunia. Konsep keluarga yang penuh kasih lewat kebersamaan menjadi kekuatan yang dahsyat, hal itu dilakukan Yesus selama melakukan pelayanan di dunia membawa kabar baik tentang kerjaan Allah,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, Yesus Kembali ke sorga diberangkatkan oleh keluarga gereja yang sudah dibentuk oleh Yesus yaitu murid dan pengikutnya sebanyak 120 orang.

Kemudian, konsep keluarga dalam Pelayanan Kasih Kristus dalam Gereja di bumi bertujuan untuk harapan bahwa dari Keluarga Lahirlah Kehidupan yang luar biasa semua kualitas hidup dalam kebenaran Allah adalah gambaran kerajaan Allah yg sudah dibuktikan oleh Yesus sendiri yaitu dari keluarga itu lahirlah sang juru selamat dan maknanya dalam keluarga gereja dan kekritenankitaadalah:

  • 1. Dari Keluarga akan Lahir Sosok Generasi yang tangguh dan PemimpinLuarbiasa.
  • 2. Dari Keluarga Kristen yg beriman dan hidup dlm kebenaran Allah akan Lahir Inspirasi Sumber Teladan Kehidupan.
  • 3. Dari Sosok dan Pribada warga keluarga Kristen yang hidup dlm kebenaran Allah adalah Menentukan Hukum kehidupan, bagaimana kehidupan moral, karakter dan Menata hukum hidup dalam mencapai masa Depan.
  • 4. Dari Keluarga akan Mencerminkan Teladan, Penentu hukum semua kehidupan yg berstadar kebenaran Allah Serta Pemelihara Kehidupan yang benar.

Perayaan natal diisi dengan pujian, penyembahan, liturgi dan kegiatan yang meningkatkan keimanan jemaat. Turut hadir Ketua Panitia Gr.Injil.R.Damanik STh, Sekretaris Sek. St. A.Simamora, Bendahara Ny A. Sihombing, dan seluruh undangan. (*)

Komentar
Berita Terkini