Personel Polsek Kotapinang Amankan Ibadah Taraweh di Masjid Baiturrahman

Administrator Administrator
Personel Polsek Kotapinang Amankan Ibadah Taraweh di Masjid Baiturrahman
Ist|PelitaBatak

Kotapinang (Pelita Batak):

Aipda Hendra, seorang personel Polsek Kotapinang Polres Labusel, dengan penuh dedikasi melaksanakan tugas pengamanan dalam ibadah Sholat Taraweh di Masjid Baiturrahman Jalinsum Blok Songo, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel. Sabtu (16/3/2024)

Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, tugas pengamanan ini menjadi sangat penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah umat Muslim di daerah tersebut.

Menurut Kapolsek Kotapinang, AKP Dr. Krisnat Indratno, S.E., M.H, pengamanan dalam ibadah Sholat Taraweh merupakan bagian dari tugas pokok Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kehadiran personel kepolisian dalam ibadah ini tidak hanya untuk memberikan rasa aman kepada jemaah yang sedang beribadah, tetapi juga untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi," ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP Dr. Krisnat menjelaskan bahwa Polsek Kotapinang telah melakukan persiapan yang matang dalam mengamankan ibadah Taraweh ini.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk pengurus masjid dan petugas keamanan lainnya, guna memastikan pelaksanaan ibadah ini berjalan dengan lancar dan aman," tambahnya.

Tidak hanya itu, Aipda Hendra dan rekan-rekannya juga terlibat langsung dalam memastikan keamanan lingkungan sekitar masjid, termasuk memantau potensi ancaman dari segala arah.

Dengan kehadiran mereka, jemaah dapat melaksanakan ibadah Taraweh dengan khusyuk dan tenteram, tanpa harus khawatir akan gangguan keamanan.

Masyarakat pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras dari personel Polsek Kotapinang dalam menjaga keamanan selama Bulan Suci Ramadhan. Mereka merasa terlindungi dan nyaman beribadah di tengah-tengah kehadiran aparat kepolisian yang siaga menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan semangat penuh dan komitmen yang tinggi, Polsek Kotapinang siap menjalankan tugas pengamanan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan, demi terciptanya keamanan dan ketenteraman bagi seluruh umat Muslim yang melaksanakan ibadah di wilayah Kotapinang dan sekitarnya.(jr)

Komentar
Berita Terkini