Pengprov Pertina Sumut Gelar Duel Meet dengan Aceh Besar dan Lampung

Administrator Administrator
Pengprov Pertina Sumut Gelar Duel Meet dengan Aceh Besar dan Lampung
IST|Pelita Batak
Sabam Parulian Manalu,SE,PHD, Ketua Caretaker Pertina Sumut

Medan (Pelita Batak):

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Utara (Sumut) menggelar pertandingan eksebisi/duel meet atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) jangka panjang PON XXI/2024 dengan mengundang skuat Pertina Aceh Besar dan Lampung. Pertandingan dalam rangka menguji kemampuan atlet setelah melakukan pendidikan dan pelatihan sejak September 2021.

Banyaknya bertanding menjadi modal bagi para atlet untuk menguji kemampuan bertanding nya. Demikian dikatakan Ketua Caretaker Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu,SE,PHD ditemui wartawan di Pusdiklat Pertina Medan Jl. Tangguk Bahagia 1, Griya Martubung Medan, Rabu (19/1/2022). "Secara berkala kita lakukan peningkatan kemampuan atlet tinju kita, karena mereka memang dilatih untuk bertanding, jadi harus bertanding dengan lawan tanding yang setara," ujar Sabam yang juga Ketua Pengkot Pertina Medan itu.

Dikatakannya, pertandingan eksebisi akan dilakukan mulai Kamis-Jumat 20-21 Januari 2022. "Kita bersyukur Pertina Aceh Besar dan Lampung menerima undangan kita, ini juga sangat bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Sebagai tuan rumah PON XXI/2024 Sumut-Aceh, Pertina Sumut menargetkan prestasi yang gemilang jauh dari perolehan medali di PON XX Papua yang lalu. "Dari nomor kejuaraan yang diperlombakan kita upayakan kita akan kumpulkan medali sebanyak mungkin," katanya saat ditanya mengenai target di PON mendatang. Sabam juga berharap cabang olah raga lain akan melakukan persiapan yang maksimal.

Sabam menambahkan, pihaknya membutuhkan dukungan dari pemerintah provinsi untuk melakukan pendidikan dan pelatihan bagi atlet pelatda jangka panjang Pertina Sumut. "Kita masih butuh pembenahan sarana dan prasana. Pun, kita akan berupaya maksimal," katanya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya memperkuat persiapan dari segi penambahan pelatih. Semua aspek ditingkatkan dengan harapan bisa sejalan dengan misi Gubernur Sumut untuk PON XXI yaitu sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.(TAp)

Komentar
Berita Terkini