Paparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Labuhanbatu, Bupati Siapkan Strategi “BOLO”

admin admin
Paparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Labuhanbatu, Bupati Siapkan Strategi “BOLO”
Rahmat Purba |Pelitabatak
Paparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Labuhanbatu, Bupati Siapkan Strategi “BOLO”

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM memberikan pemaparan mengenai Rencana Aksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 - 2024 via daring di kediamannya, Jalan Padang Matinggi, Rantau Utara, Rabu (20/10/2021).

Pemaparan dan pembahasan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri.

Dalam pemaparannya, Bupati menjelaskan bahwa Rencana Aksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022-2024 adalah kumpulan program kegiatan dan sub kegiatan pengembangan sumber daya manusia yang terintegrasi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu 2021-2026 dan Renstra Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang akan ditindaklanjuti dengan monitoring dan evaluasi per triwulan.

Bupati kemudian menjelaskan Visi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yaitu: Terwujudnya Masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera Tahun 2024. Bupati juga menjelaskan strategi “BOLO” untuk mewujudkan visi tersebut. “B” Bangun Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dan Aplikasi Monev pengembangan SDM, “O” Optimalkan Pengembangan SDM ASN Pemkab Labuhanbatu. “L” Laksanakan kolaborasi antar Perangkat Daerah, dan “O” Operasionalkan Roadmap Reformasi Birokrasi.

Menanggapi pemaparan Bupati, Widyaiswara pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Drs. Dindin Wahidin, M.Si mengatakan bahwa apa yang dipaparkan dan dijelaskan Bupati sudah bagus, sudah sesuai dengan apa yang diminta oleh Permendagri. Dindin juga menambahkan, visi yang dimiliki oleh Pemkab Labuhanbatu sangat bagus, terutama visi Terwujudnya Masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, “Apabila ada pengembangan karakter, ASN akan ikhlas bekerja, sesuai profesi," tambahnya.

Hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan pemaparan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rajid Yuliawan, S. Kom., Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah Bappeda Syahputra Abdullah, dan Kabag Protokoler Prandi A. Nasution.(Rahmat Purba)

Komentar
Berita Terkini