Munaslub Pertina Berlangsung Sukses di Medan, Mayjen Komaruddin : Di Dalam AD/ART Tidak Ada Perintah, Tapi Kesepakatan Bersama

admin admin
Munaslub Pertina Berlangsung Sukses di Medan, Mayjen Komaruddin : Di Dalam AD/ART Tidak Ada Perintah, Tapi Kesepakatan Bersama
Adol Frian Rumaijuk| Pelita Batak
Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjuntak diabadikan bersama Ketua Pengprov Sumut Romein Manalu, ST (tiga dari kiri) dan Ketua Panitia Munaslub Sabam Parulian Manalu, SE, PHD (2 kanan) usai menyerahkan plakat pertina dan cinderamata patu

Medan (Pelita Batak):

Pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) di Hotel Emerald Garden Medan berlangsung sukses. Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina Mayjen TNI (P) Komaruddin Simanjuntak mengapresiasi kebersamaan seluruh peserta yang merupakan perwakilan masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov) se Indonesia.

Agenda Munaslub adalah pembahasan dan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pertina yang terakhir kalinya mengalami perubahan pada tahun 2012. "Memang sempat ada pembahasan pada tahun 2020 namun tidak disahkan, sehingga hari ini kita sudah sepakat bahwa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pertina kita buat. Tidak ada perintah di dalam AD ART, yang ada adalah kesepakatan bersama. Mari kita kerjakan dan patuhi berasama-sama," ujar Komaruddin dalam arahannya pada acara penutupan sidang Munaslub, Sabtu (20/11/2021).



Menurutnya, sejak kepengurusan Pertina dipimpinnya ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan dikarenakan sejumlah peraturan berubah namun belum diatur dalam AD ART Pertina. Selain amanat dari Mukernas, perubahan AD ART di beberapa bagian sudah sangat dibutuhkan

Komaruddin menyebutkan, Pertina telah tertidur lebih dari 30 tahun. Untuk itulah, penyempurnaan aturan dan peraturan diperlukan untuk mencapai target yang akan dicapai.

Tapi, lanjutnya, keberhasilan itu tidak akan bisa dicapai jika hanya dilakukan oleh satu orang saja. "Kita harus bersama-sama untuk mengerjakan dan melakukannya, tidak bisa hanya satu orang," katanya sembari mengatakan dengan pengesahan perbaikan AD ART yang dilakukan akan memberi semangat baru dan Pertina akan semakin baik.

Komaruddin mengucapkan terima kasih kepada panitia terkhusus panitia lokal yang diketuai Sabam Parulian Manalu, SE,PHD yang juga merupakan Ketua Pengkot Pertina Medan. Dimana Pertina Sumut bersedia menjadi tuan rumah Pelaksanaan Munaslub menjadi nilai tersendiri bagi mantan Panglima Kodam IX/Udayana itu. Sebagai ungkapan terima kasih, Ketua Umum Pertina memberikan cinderamata berupa plakat dan patung petinju.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Sidang paripurna Munaslub Romein Manalu,ST yang juga Ketua Pengprov Pertina Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Musyawarah yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan saran sehingga Munaslub berjalan dengan sukses dan tertib. "Apa yang menjadi harapan kita bersama, bisa dirumuskan dan selanjutnya menjadi kesepakatan bersama. Kiranya menjadi langkah baik untuk pembangunan Pertina ke depan," ujarnya.(TAp)

Komentar
Berita Terkini