Menkumham Terbitkan SK Keabsahan, PPRS Indonesia Gelar Syukuran dan Deklarasi

Administrator Administrator
Menkumham Terbitkan SK Keabsahan, PPRS Indonesia Gelar Syukuran dan Deklarasi
IST|Pelita Batak
Ketua Umum Panitia, Darlin Tambunan dan Ketua Pelaksana Panitia, Jhonson H Silalahi

Medan (Pelita Batak):

Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan (PPRS) Indonesia menggelar acara deklarasi dan syukuran di Medan Adventist Convention Hall Jalan RA Kartini Medan, Minggu (24/7/2022).

Acara berlangsung meriah dihadiri oleh ribuan orang yang tergabung dalam wadah PPRS Indonesia yang datang dari berbagai daerah tanah air diantaranya dari Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan, Kota Siantar, Deli Serdang, Pontianak, hingga Jabodetabek dan juga perwakilan dari Raja Turpuk yang datang dari berbagai daerah.

Rangkaian acara dimulai dari kebaktian dengan pengkotbah, Bishop RPM Tambunan, S.Th, lalu dilanjutkan dengan gondang Manomo Nomu yakni panitia bersama Panortor memakai Ulos Manomu Nomu sekaligus memasang Sortali (ikat kepala khas Batak) kepada Ketua Umum Panitia, Darlin S Tambunan dan Ketua Pelaksana Jhonson H Silalahi.

Acara Deklarasi juga dimeriahkan penampilan artis cilik Jesselyn Silalahi yang memukau semua peserta dan seluruh Pomparan Raja Silahi Sabungan (PPRS) Indonesia yang hadir.

Selanjutnya, pembacaan deklarasi dan pemberian mandat atau pelantikan DPC kabupaten dan kota dan sekaligus syukuran dan deklarasi ini menegaskan bahwa organisasi PPRS Indonesia telah diakui negara legalitasnya yang termaktub dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan Gak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-0005002.AH.01.07 Tahun 2022 tanggal 27 Mei 2022.

"Deklarasi ini adalah untuk mempersatukan seluruh pomparan (keturunan) Raja Silahi Sabungan yang ada di Indonesia maupun di dunia ini," kata Ketua Umum Panitia, Darlin S Tambunan didampingi Ketua Pelaksana Jhonson H Silalahi di sela-sela acara.

Selanjutnya, dalam acara temu pers, Ketua PPRS Indonesia Sabar Silalahi, SH dan Ketua DPD PPRS Jabodetabek, Drs Martua Situngkir serta Ketua DPD PPRS SUMUT Eddin Sihaloho, SE menyampaikan, syukuran dan deklarasi ini merupakan momentum pengakuan oleh negara sekaligus kebangkitan semangat persatuan dan kesatuan seluruh pomparan (keturunan) Raja Silahi Sabungan baik secara individu maupun kelompok untuk mengaktualisasikan ketangguhan kepemimpinan, adat budaya, dan adab Raja Silahi Sabungan.

"DPD Sumatera Utara Siap mendukung untuk kebersamaan dan persatuan Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan yang ada di Indonesia," ungkap Ketua DPD PPRS Sumut Eddin Sihaloho.

Menurut Martua Situngkir, Raja Silahi Sabungan adalah type pemimpin visioner, yang menyatakan tentang gambaran keadaan dan karakteristik yang harus dimiliki keturunannya di masa yang akan datang, yaitu saling mengasihi, satu kesatuan, dan mampu menyelesaikan segala perselisihan internal.

"Kami dari PPRS Jabodetabek mendukung semoga kesatuan dan kesatuan pomparan raja Silahi Sabungan akan terwujud hari ini," tukas Ketua DPD PPRS Jabodetabek Martua Situngkir.

Acara sendiri berlangsung meriah dan seluruh Parsadaan Pomparan Raja Silahi Sabungan (PPRS) Indonesia menikmati acara dengan penuh sukacita. (Frans|*)

Komentar
Berita Terkini