Masuk Masa Tenang, Bawaslu Medan : APK Sudah Bersih Pada Tanggal 11 Februari 2024

Administrator Administrator
Masuk Masa Tenang, Bawaslu Medan : APK Sudah Bersih Pada Tanggal 11 Februari 2024
Ist|PelitaBatak
Asisten Pemerintahan Kota Medan M. Sofyan saat menyampaikan pemaparan pada Rakor Bawaslu Medan

Medan (Pelita Batak):

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan David Tampubolon menyampaikan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di wilayahnya akan dibersihkan saat akan memasuki masa tenang sejak 11 Februari 2024. Peserta Pemilu diharapkan bekerjasama dengan sukarela menurunkan APK yang dipasang di wilayah-wilayah privasi seperti rumah tinggal dan daerah lain di luar fasilitas umum.

David menyampaikan hal itu saat memimpin Rapat Koordinasi Pemgembangan Fungsi dan Strategis Kelembagaan Bersama Stakeholders Dalam Rangka Penertiban Alat Peraga Kampanye Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Grand City Hall Medan, Kamis (8/2/2024). Rakor dihadiri Wali Kota Medan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Sofyan, perwakilan Polrestabes Medan, Forkopimda Kota Medan, dan perwakilan peserta Pemilu.

“Kami minta kepada seluruh peserta Pemilu untukm turut berpartisipasi, agar menertibkan APK masing-masing. Kami pastikan tanggal 11 Februari semua APK sudah ditertibkan,” ujarnya.

Untuk itu, peran serta para Peserta Pemilu dalam upaya menjaga ketertiban pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Medan sangat diharapkan. Sebagaimana juga disampaikan M. Sofyan pengawasan pelaksanaan Pemilu dilaksanakan oleh Bawaslu, namun Pemerintah Kota Medan turut mengambil bagian dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang baik dan sukses.

“Pemko Medan tidak bisa melepas tanggungjawab dalam proses pelaksanaan Pemilu 2024. Kita juga berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024, agar bisa berlangsung dengan baik tentunya dengan partisipasi pemilih yang lebih baik,” ujar Sofyan. Sebagai informasi bahwa DPT Kota Medan pada Pemilu 2024 berjumlah 1.853.458 dengan 6.933 TPS yang tersebar di 21 Kecamatan 151 Kelurahan dan 2001 lingkungan.

M. Sofyan berharap seluruh peserta pemilu dan warga masyarakat secara kolaboratif mendukung penertiban untuk kesuksesan Pemilu 2024. Disebutkan, Wali Kota Medan akan menerbitkan Surat Keputusan Wali Kota tentang Tim Terpadu Penertiban APK sesuai dengan permohonan yang diajukan Bawaslu.(TAp)

Komentar
Berita Terkini