Kota Padangsidimpuan Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

admin admin
Kota Padangsidimpuan Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Kota Padangsidimpuan Kembali Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Kota Padangsidimpuan kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Pratama Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berlangsung di Gedung Kemen PPPA RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat pada 7 oktober 2021.

Kementerian PPA memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, Ketua Gugus Tugas KL2A dan Kepala Dinas PPPA Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam Evaluasi KLA tahun 2021 dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Penghargaan ini diberikan langsung kepada Walikota Padangsidimpuan yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak didampingi Kabid Perlindungan Anak Holidin Siregar S.pd. Kota Padangsidimpuan kembali meraih KLA ‘peringkat Pratama’ untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah, untuk kedua kalinya kita mendapatkan penghargaan KLA. Ini patut kita syukuri tapi jangan membuat kita jadi berbesar hati. Penghargaan ini sifatnya untuk memotivasi agar menjadikan Kota Padangsidimpuan menjadi lebih baik dan menjadi kota layak anak."Ujar Walikota Irsan Efendi Nasution,SH pada saat menerima penghargaan dari kementrian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak melalui Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Hj.Roslina Hasibuan M.Pd di ruang kerja Walikota, Selasa 12 Oktober 2021.

Atas penghargaan tersebut, Irsan mengucapkan terimakasih dan ke depannya akan menjadikan Kota Padangsidimpuan menjadi kota yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

“Insya allah seluruh anak-anak di Kota Padangsidimpuan apapun agama, ras, suku dan budaya harus merasakan kebahagiaan, kenyamanan dan yang terpenting ialah pendidikan, karena semuanya harus mendapatkan pendidikan. Untuk itu, kita (Pemko) menerima masukan, kritikan dan saran untuk menjadikan Kota Padangsidimpuan layak anak," ucapnya.(STR)

Komentar
Berita Terkini