Ketua TP.PKK Labuhanbatu Dukung Aksi Eksklusif Cegah Stunting

Administrator Administrator
Ketua TP.PKK Labuhanbatu Dukung Aksi Eksklusif Cegah Stunting
Rahmat Purba |Pelitabatak
Ketua TP.PKK Labuhanbatu Dukung Aksi Eksklusif Cegah Stunting

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga,Sp.OG,MKM, mendukung Asi Eksklusif Mencegah Stunting yang dirangkai dengan peluncuran Pil KB bagi Ibu Menyusui secara daring di Puskesmas kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Rabu 19/1/2022.

Kegiatan dimaksud diselenggarakan oleh BKKBN pusat dan diikuti oleh beberapa BKKBN provinsi seperti Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Lainnya.

Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu pada kesempatan itu mengajak kepada para ibu-ibu menyusui dan hamil untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) guna mencegah Stunting dan hal-hal lainnya.

Beliau Juga Menyampaikan agar Ibu-Ibu rajin membawa anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan vitamin guna meningkatkan imun tubuh bagi anak-anak, karena anak adalah titipan dari Tuhan dan Asset Masa Depan yang harus kita jaga dan rawat," ujarnya.

Di akhir kata dr.Maya mengucapkan terima kasih kepada para ibu-ibu yang sudah melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran covid 19, " bagi yang belum kami harapkan untuk tidak takut di vaksin dan segera melakukan vaksinasi", harapnya.

Di akhir acara Ketua TP PKK Kab. Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga,Sp.OG,MKM memberikan vitamin,obat-obatan dan tali asih kepada ibu-ibu menyusui dan hamil sebanyak 20 orang.

Turut Hadir mendampingi, Kepala Dinas P2KB Kab. Labuhanbatu, Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat, Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Labuhanbatu, Pengurus Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten. Labuhanbatu, Pengurus TP PKK Kabupaten Labuhanbatu,dan para Ibu-Ibu menyusui dan hamil.(Rahmat Purba)

Komentar
Berita Terkini