Keluarga Besar PTMBB Medan Berangkatkan Sabam Parulian Manalu Maju Sebagai Calon DPD RI Pemilu 2024

Administrator Administrator
Keluarga Besar PTMBB Medan Berangkatkan Sabam Parulian Manalu Maju Sebagai Calon DPD RI Pemilu 2024
Sahat Nasution|pelitabatak
Sabam Parulian Parsaoran Manalu didampingi Istri R.br Sitompul bersama pengurus PTMBB Kota Medan, PTMBB Indonesia dan Undangan Pengurus Toga SImamora Debataraja

Medan (Pelita Batak):

Keluarga Besar Parsadaan Toga Manalu, Boru dohot Bere/Ibebere (PTMBB) Kota Medan dan Sekitarnya doakan dan berangkatkan Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE.,MAP maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2024-2029. Acara doa dan pemberangkatan dilaksanakan serangkaian dengan Acara Syukuran Natal dan Tahun Baru 2023 yang digelar di Bascame PTMBB Indonesia, Griya Martubung Medan, Minggu (29/1/2023).

Mewakili seluruh Pengurus dan anggota sektor yang terbagi dalam 32 sektor, Ketua PTMBB Medan Romein Manalu, ST.,MAP bersama para penasehat melakukan acara pemberangkatan dengan mangulosi (memberikan ulos) kepada Ketua Umum PTMBB Indonesia tersebut. Sabam Parulian Parsaoran Manalu yang dikenal mumpuni memimpin PTMBB Indonesia dan berbagai organisasi yang dipimpinnya akan mampu mewakili rakyat Sumut untuk memperjuangkan hak dari Pemerintah Pusat.

Selain itu, Sabam saat ini adalah keturunan marga Manalu yang memberikan banyak perhatian bagi keberlangsungan PTMBB dan sejumlah organisasi yang diikuti bahkan sebagai pimpinan diberbagai organisasi seperti Perhimpunan Umat Kristen Griya Martubung Sekitarnya (PUK GMS), Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Dewan Pengawas Inkop TKBM Indonesia, Pengurus Yayasan HKBP Nommensen Medan, Anggota Majelis Pengerja Sinode HKBP, dan berbagai organisasi sosial lainnya.

“Kami atas nama keluarga besar PTMBB Kota Medan mendoakan dan mendukung agar Sabam Parulian Parsaoran Manalu diberkati Tuhan dan bisa turut terpilih sebagai anggota DPD RI yang akan datang,” kata Romein yang didampingi Ketua Harian RL Manalu, Sekretaris Adol F. Rumaijuk, STP.,MMA, Wakil Bendahara Rudyanto Manalu, Kevin Manalu, serta Pengurus PTMBB Indonesia Jamuttal Manalu, SH, Dr. Osman Manalu, SP.,MSi, Palti Manali,ST, Drs. Darma Manalu, MSi, Dr. Dimpos Manalu dan yang lainnya.

Keluarga besar PTMBB berharap agar Sabam nantinya bisa membawa perubahan di masa mendatang sehingga masyarakat Sumatera Utara bisa merasakan dampak akan keberadaan DPD RI asal Sumut di senayan.

Sebelumnya, Sabam mengatakan bahwa dirinya saat ini mengemban tugas yang berat yaitu untuk bisa menjadi seorang yang bermanfaat Ketika nantinya duduk sebagai senator asal Sumut. “Jika saya maju sebagai DPR RI, tentu cakupan dapilnya akan lebih sempit. Kalau DPD mewakili Sumatera Utara, dengan porsi kursi yang hanya 4 kursi,” katanya. Untuk itu, selain berterima kasih atas dukungan keluarga Manalu untuk pencalonannya, dia meminta agar keluarga Manalu lebih mengutamakan kebersamaan dan persatuan.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Sumut Toga Debataraja, Dr. Jon Patar Simamora, MH juga turut serta hadir dan menyatakan turut mendukung sebagai keluarga besar Toga Simamora.(TAp)

Komentar
Berita Terkini