Kedua Kalinya Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Ditolak Masyarakat Pulo Padang

Administrator Administrator
Kedua Kalinya Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Ditolak Masyarakat Pulo Padang
Ist|PelitaBatak

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Untuk kedua kalinya, Polres Labuhanbatu mengirimkan Tim kesehatan ke Rumah Sakit Umum Rantauprapat guna mengecek kondisi kesehatan salah satu dari kelompok masyarakat yang melakukan aksi teatrikal dengan mengubur diri sebagai bentuk penolakan Beroperasinya Kembali Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit PT. PPSP di Kelurahan Pulo Padang Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara, Jum'at (17/5/2024).


Kapolres Labuhan Batu AKBP Dr. Bernhard L, Malau telah mengirimkan Kasidokkes Polres Labuhan Batu dr. Yessy Ulandari Natasia S, M. Biomed untuk mengecek kondisi rekan mereka an. Zulpan Rambe, laki-laki yang di kubur oleh mereka sendiri selaku teman - temannya dalam keadaan hidup merupakan aksi Teatrikal mereka, namun saat mereka cek kondisi teman mereka tadi sore sekira pukul. 17.10 WIB dalam keadaan Pingsan.

"Ketika diketahui dari Posko kelompok masyarakat tersebut ada yang pingsan, Kapolres kembali kirimkan tim kesehatan", Ujar Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP Parlando Napitupulu.

Dijelaskannya, melihat keadaan temannya pingsan, mereka pun menggali tanah dan ambil tubuh rekan mereka an. Zulpan Rambe guna di beri pertolongan pertama, namun tidak juga sadarkan diri dan akhirnya mereka membawa Zulpan Rambe dengan menggunakan kenderaan Mobil pribadi ke RSUD Rantauprapat.

Guna mengetahui sejauh mana perkembangan kondisi kesehatan rekan mereka an. Zulpan Rambe dan tidak terjadinya berita kesimpangsiuran, Kabag Ops Polres Labuhan Batu Kompol Rapi Pinakri mendampingi Kasidokkes dan personil kesehatan untuk mengecek kondisinya, namun oleh pihak mereka niat baik tulus ikhlas dari Polres Labuhan Batu di tolak.

Sampai saat ini rekan mereka masih di rawat di RSUD Rantauprapat dan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Labuhan Batu dalam keadaan aman dan baik.(JR)

Komentar
Berita Terkini