Kamis Tgl 7 Juli 2022 Pesta Parolopolopon Jubileum 100 Tahun Gereja HKBP Ressort Rambe Sibanbanon

Administrator Administrator
Kamis Tgl 7 Juli 2022 Pesta Parolopolopon Jubileum 100 Tahun Gereja HKBP Ressort Rambe Sibanbanon
Adol Frian Rumaijuk| Pelita Batak
Raja Humuntal Manalu saat acara Rakernas Manalu di Silangit Siborong-borong beberapa waktu lalu

Medan (Pelita Batak):

Pelayanan Gereja HKBP Ressort Rambe Sibanbanon telah dimulai sejak 1921. Tepatnya, genap berusia 100 tahun pada 7 Juli 2021 yang lalu. Akibat pandemi, acara syukuran yang disebut sebagai Pesta Parolopolopon Jubileum 100 tahun belum bisa digelar pada tahun 2021 silam. Tanpa mengurangi semangat dan makna perayaan, panitia akan menggelarnya pada 7 Juli 2022 yang akan datang.

"Seyogianya acara itu digelar tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19 diundur menjadi tahun ini," kata Ketua Panitia Perantau Marsma TNI Pur Raja H. Manalu, SSos, MIP kepada media, Senin (27/6/2022).

Dijelaskannya, cara rencananya dihadiri 2000 orang, yang terdiri dari jemaat sendiri, Pimpinan dan jemaat gereja-gereja tetangga, masyarakat Desa Karya Sibanbanon, Perantau dengan undangan Bupati dan Forkopimda Kab Humbahas, Tripika Kec Pakkat.

"Ibadah akan dipimpin oleh Ompui Ephorus HKBP Dr Robinson Butarbutar," tambah Pendeta Resort Pdt Okuli Sitohang, STh.

Dalam rangkaian acara ini diadakan juga ; pemberian santunan tali asih kepada keluarga yang sakit permanen di perantauan dan di bona pasogit, kepada jemaat lansia 70 thn keatas, Parhalado, Siswa/i SD, SMP, SMA yang berprestasi dan bantuan untuk Simpanan Dana Pensiun Pdt HKBP.(*)

Komentar
Berita Terkini