Kadis Kesehatan Sidimpuan : Ramadhan Saputra Bukan Mengalami Gizi Buruk

admin admin
Kadis Kesehatan Sidimpuan : Ramadhan Saputra Bukan  Mengalami Gizi Buruk
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Kadis Kesehatan Sidimpuan : Ramadhan Saputra Bukan Mengalami Gizi Buruk

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Ramadhan Saputra, anak usia 3,5 tahun, putra dari Agus Saputra dan Eka Permata Sari warga Lingkungan Janji Raja, Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan, adalah tidak benar mengalami gizi buruk seperti informasi yang berkembang di masyarakat.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis kepada wartawan, Rabu 13 Oktober 2021. "Kondisi perkembangan tubuhnya terganggu akibat derita infeksi saluran kemih. Hal itu berdasarkan observasi dan diagnosa dokter yang menanganinya."Ujar Sopyan Subri.

Dikatakannya, Ramadhan berusia 3,5 tahun dengan berat tubuh 10,45 kilogram dan tinggi badan 82,6 centimeter. Dari hasil penilaian indikator keadaan gizinya, dokter mendiagnosa balita bergizi normal, bukan gizi buruk.

Sementara dari perbandingan berat tubuh dan umurnya saat ini, Ramadhan dikategorikan under weight atau berat badan kurang. Sedangkan perbandingan tinggi badan dengan umurnya, balita itu berbadan pendek.

"Sekali lagi kami tegaskan, balita ini bukan gizi buruk. Tetapi terganggu perkembangannya akibat infeksi saluran kemih yang saat ini juga sedang kita tangani," tegasnya seraya mengatakan Ramadhan saat ini menjalani perobatan di rumah dan ditangani dokter dari Puskesmas Wek I.(STR)

Komentar
Berita Terkini