Kabaharkam Polri Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII

Administrator Administrator
Kabaharkam Polri Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII
IST|Pelita Batak
Ketua Harian DPD AMS XII Sumut, Simson Sinambela didampingi Ketua Satgasus Sumut, Mackler Manalu menyerahkan lukisan Raja Sisingamangaraja XII kepada Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyo, M. Si, Minggu (15/5/2022).

Medan (Pelita Batak):

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyo, M. Si, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Soposurung, Desa Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (15/5/2022) pagi.

Setiba di lokasi makam, Kabaharkam dan istri, bersama rombongan menerima penghargaan berupa ulos Batak dari Pemerintah Kabupaten Toba, yang disampaikan Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak.

Selanjutnya menerima lukisan Raja Sisingamangaraja XII dari Ketua Harian DPD AMS XII Sumut, Simson Sinambela yang juga cicit Raja Sisingamangaraja XII, dan Ketua Satgasus Sumut, Mackler Manalu.

Selanjutnya, sebelum meletakkan karangan bunga dan menabur bunga di makam Raja Sisingamangaraja XII, Bupati Poltak Sitorus memaparkan secara singkat profil Raja Sisingamangaraja XII.

Seusai ziarah, Kabaharkam, Arief Sulistyo didampingi Kapoldasu, Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, menyampaikan bahwa kunjungannya juga sekaitan dengan pengembangan kawasan wisata Danau Toba dari segi kesiapan polisi menjaga keamanan.

Disebutkan juga pihaknya sekarang ini tengah mempersiapkan Polres Pariwisata yang akan didirikan di kawasan Danau Toba guna pengamanan pariwisata.

Ia pun meminta dukungan masyarakat agar kawasan Danau Toba semakin terkenal di dunia ini.

Turut hadir menyambut, Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus, para Asisten Setdakab Toba, Plt.Kadis Kominfo Sesmon T.B Butarbutar, Plt.Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, dan sejumlah pejabat lainnya.(*)

Komentar
Berita Terkini