Hujan deras, pengemudi motor nyaris tertimpa pohon di Medan

Administrator Administrator
Hujan deras, pengemudi motor nyaris tertimpa pohon di Medan
IST|Pelita Batak
Hujan deras, pengemudi motor nyaris tertimpa pohon di Medan

Medan (Pelita Batak):

Sebuah pohon di pinggir Jalan Sakti Lubis Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, tepatnya di depan Kantor Dinas SDA CK TR Provinsi Sumatera Utara tumbang dan Nyaris menimpa pengendara yang melintas di jalan tersebut, Rabu (15/6/2022), sekitar pukul 19.30 wib.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun tumbangnya pohon membuat akses Jalan macet total. Pasalnya, batang pohon menutup seluruh badan jalan.

Petugas kepolisian dari Polsek Medan Kota dan Polsek Patumbak terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari arah Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja maupun Kampung Baru Jalan Brigjen Katamso Medan.

Batang pohon yang menutup jalan dapat dievakuasi, setelah Kepling medan amplas dan kepling medan kota beserta Dinas Pertamanan kota Medan datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dengan cara memotong bagian-bagian pohon agar akses jalan bisa kembali dilalui dan akhirnya memotong seluruh pohon yang tumbang tersebut.

Iqbal mengatakan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. nyaris saja pohon yang tumbang menimpa pengendara yang melintas, karena memang jalur tersebut ramai dilalui kendaraan.

"Nyaris saja pengendara yang melintas tertimpa, saat pohon tiba-tiba tumbang, disebabkan karena sudah lapuk," kata Iqbal.

Ia mengatakan kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas macet. Pengendara yang hendak melintas jalan tersebut terpaksa berbalik arah.

"Di Jalan Sakti Lubis ini pohon peneduh yang ditanami dipinggir jalan ini sudah banyak yang lapuk, Pemerintah Kota Medan, khususnya Dinas Pertamanan sama sekali tidak pernah memperhatikan atau mengeceknya. Kami selaku warga sangat berharap Pemerintah kota medan melakukan peremajaan pohon yang ada di Jalan Sakti Lubis ini, agar kedepannya tidak ada korban jiwa yang disebabkan tertimpa pohon," pungkasnya.(tim)

Komentar
Berita Terkini