HBB Deliserdang Gelar Syukuran Awal Tahun dan HUT

Administrator Administrator
HBB Deliserdang Gelar Syukuran Awal Tahun dan HUT
IST|Pelita Batak
Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul didampingi Sekum Luhut Situmorang saat memberikan sambutan

Medan (Pelita Batak):

Sebagai bentuk ucapan syukur, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Deliserdang menggelar acara Bona Taon (syukuran awal tahun) dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 di RM Gorga Jl. Asrama Medan Helvetia, Sabtu (21/1/2023).



Kegiatan yang diikuti oleh Pengurus, Anggota dan simpatisan itu meriah dan penuh kekeluargaan. Setidaknya ada 300 peserta yang terdiri dari Pengurus DPP, DPD Sumut, Satgas DPD Sumut, DPC Kota Medan, serta Dewan Pimpinan Kecamatan, Ranting, Dewan Pimpinan Desa yang ada di Kota Medan dan Deli Serdang. Hadir dari DPP Ketua Umum Lamsiang Sitompul SH MH, Sekretaris Umum Luhut Situmorang SH, Wakil Ketua Bidang UMKM Ir Posma Parapat. Dari DPD Sumut dihadiri Ketua DPD Sumut Tomson Parapat SH, Bendahara Josmar Silaban SH MKN, Bidang UMKM Parasian Tobing ST, dari LBH Donal Lubis SH dan Hengki Silaen SH .

Ketua DPC Deli Serdang Mangapul Sitindaon, yang didampingi Sekertaris Rajuman Siregar Bendahara Jaster Sinurat, Wakil Ketua Pantas Parutu Purba menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak lebih dari upaya untuk memperat tali persaudaraan di lingkungan HBB secara khusus HBB Deliserdang. "Kita cukup bangga dan bersyukur, hingga saat ini kita terus berproses dan tetap solid. HBB semakin melekat di hati masyarakat luas dan menjadi tanggungjawab besar bagi kita semua untuk menjaga nama baik organisasi ini," ujarnya dalam acara yang juga dihadiri Dewan Pimpinan Kecamatan Se Kota Medan diantaranya Ketua DPK Medan Kota Belman Purba, Ketua Ranting Bakaran Batu Edi Simanjuntak, Ketua DPK Medan Belawan Poltak Tampubolon SH MH, STH, DPK Medan Perjuangan dll. Dari DPK Deli Serdang hadir antara lain Ketua DPK Labuhan Deli Nelson Aritonang, DPK Percut Sei Tuan Nelson Pasaribu, DPK Delitua Bapak Siahaan, DPD Cinta Damai Harahap, DPK Tanjung Morawa Jenmart Capah , DPK Patumbak Pahala Marbun dll.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul mengajak seluruh rekan jangan HBB Deliserdang agar tetap menjaga kekompakan dan nama baik HBB. "Saat ini banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menopang kehidupan masyarakat sekitar kita, mulai dari hal-hal kecil. Dengan turut menjaga ketertiban masyarakat, akan sangat membantu negara dalam mewujudkan pembangunan," ujarnya.

Demikian juga disampaikan Ketua DPD HBB Sumut Tomson Parapat, SH, bahwa untuk mencapai tujuan bersama yaitu memberi dampak positif di tengah masyarakat harus dimulai dengan kesamaan tekad. Kesamaan tekad didukung dengan kebersamaan dalam melakukan kebaikan, akan menghasilkan capaian yang baik di hari mendatang. "Tahun 2023 ini akan banyak tantangan yang kita hadapi bersama, menjaga dan mempertahankan kerukunan di Sumut adalah tanggungjawab kita bersama," ujarnya.

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Poltak Tampubolon. Kemudian juga dirangkai dengan pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.(*)

Komentar
Berita Terkini