Forkopimda Labuhanbatu Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Administrator Administrator
Forkopimda Labuhanbatu Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77
Rahmat Purba |Pelitabatak
Forkopimda Labuhanbatu Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Forkopimda Labuhanbatu menggelar upaca peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 dilapangan Ika Bina Rantauprapat jalan MH.Thamrin Kecamatan Rantau Utara Rabu 17/8/2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, komandan upacara Wadanramil 03/lb Lettu Inf Unggul Sinambela dan bertindak sebagai perwira upacara Pasi Pers Kodim 0209/lb Kapten Inf Jenda Kame Sembiring.

Dalam pidatonya Bupati Labuhanbatu menyebutkan setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini, ingatan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia merdeka yang telah dilakukan para pejuang pendahulu kita.

Sesuai tema peringatan hut ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia "pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" dengan makna yang terkandung bahwa 2 tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah titik kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi sangat berat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air akan tetapi di tengah keterpurukan semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong-royong untuk mewujudkan harapan.

Hari kemerdekaan Indonesia ke 77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Dengan semangat tema ini melalui momentum hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia saya mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu untuk menggunakan seluruh energi dan potensi yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik, menciptakan karya dan ide inovatif dalam pelaksanaan program maupun budaya kerja dengan senantiasa menunjukkan kepekaan serta kepedulian untuk membangun daerah ini.

Di akhir pidatonya Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu untuk terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu pada masa-masa mendatang dan mengharapkan partisipasi masyarakat Labuhanbatu untuk tetap mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya memprovokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang berusaha memecah belah persaudaraan kita.

Adapun peserta terdiri dari 1 SST Kodim 0209/lb, 1 SST Kompi B Yonif 126/KC, 1 SST Polres Labuhanbatu , 1 SST Satpol PP, Damkar, BPBD, Ormas, Pramuka dan Siswa -Siswi setiap sekolah yang ada dikabupaten Labuhanbatu.

Bertugas sebagai pengibar bendera merah putih Rifqi Ariz (Danton MAN Labuhanbatu) penggerek bendera Andra Maulana Syachrendra (SMA N2 Rantau Utara) pengukur bendera Muhammad Fikri Ismail Sagala (SMA NI Bilahilir) pembentang bendera Ari Ramadhan Nursiwan (SMA N2 Rantau Utara) dan Pembawa Baki Devi Elizha (SMA N2 Rantau Selatan).

Turut hadir para pimpinan forkopimda labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA, para Asisten Setdakab Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, para ketua dan anggota legiun veteran, para ketua Ormas, OKP, Tomas dan Toga. (Rahmat Purba)

Komentar
Berita Terkini