Dukung Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Senator Pdt Willem TP Simarmata Sumbang Semen

admin admin
Dukung Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Senator Pdt Willem TP Simarmata Sumbang Semen
IST|Pelita Batak
Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata saat menyerahkan sumbangan berupa seman untuk pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Sari Rejo

Medan (Pelita Batak):

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Pdt Willem TP Simarmata, MA menyerahkan dukungan untuk pembangunan Gedung Sekolah Minggu HKBP Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia berupa semen 50 zak, Sabtu (9/10/2021). Mendukung pembangunan karakter kekristenan sejak usia dini, pembinaan terhadap anak-anak dilakukan gereja lewat kegiatan Sekolah Minggu. Keberadaan Gedung Sekolah Minggu dinilai sangat penting untuk mendukung program mempersiapkan generasi penerus gereja dan bangsa, khususnya di Huria Kristen Batak Protestan hari ini dan di masa mendatang.


Dengan suasana kekeluargaan, Ephorus emeritus HKBP itu disambut Pdt Andiko Limbong STh sebagai Pimpinan Jemaat, Panitia yang diwakili oleh Bendahara Panitia St P Tambunan SP, beserta warga gereja lainnya di lokasi pembangunan Gedung Sekolah Minggu di HKBP Sari Rejo Jl. Cempaka Sari Rejo. Menyerahkan material bangunan secara langsung dengan harapan pembangunan yang tengah berjalan akan rampung sesuai dengan rencana panitia. "Gedung Sekolah Minggu ini sangat penting, dengan keberadaan gedung ini maka akan semakin terdorong terlaksana nya berbagai program pembinaan generasi gereja ke depan," katanya.

Pembinaan anak sebagai generasi penerus gereja, lanjut WTP Simarmata, sangat perlu demi menyongsong masa depan Gereja dan bangsa. "Dengan pola pembinaan yang baik dan dilandasi kasih dari Tuhan, maka apa yang kita cita-citakan hari ini akan kita gapai di hari mendatang. Tentunya dengan penyertaan Tuhan Yesus Kristus yang memberikan berkat," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, saat ini pembangunan GSM tersebut tahap pemasangan lantai granit di lantai dasar dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya di lantai yang kedua. "Kita mengajak siapa saja yang terbuka hatinya untuk turut menuntaskan pembangunan ini," ajaknya.

Sementara itu, mewakili jemaat dan panitia pembangunan Pdt Andiko Limbong,STh mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan senator asal Sumut itu. Nilai dari dukungan adalah besarnya ketulusan serta motivasi yang terkandung di dalamnya. "Terimakasih Amang, mohon doanya agar pembangunan rampung sampai akhir tanpa kekurangan sesuatu apapun," ujarnya.

Pada kesempatan itu, sembari Pdt Andiko menjelaskan perjalanan pembangunan, diskusi yang akrab pun terjadi dan sesekali terukur tawa diantara para hamba Tuhan itu. Harapnya, pembangunan tersebut segera tuntas untuk peningkatan pelayanan bagi jemaat lewat Sekolah Minggu. (*)

Komentar
Berita Terkini