Dua Pelaku Curanmor di Perkebunan Ditangkap Polisi, Seorang Kabur Lompat Jendela

Administrator Administrator

Labura (Pelita Batak):

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun III, Desa Perkebunan Brussel, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, ditangkap polisi. Sementara seorang lagi kabur lompat jendela dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Adapun identitas kedua tersangka yaitu MF alias Faisal (26), warga Dusun II Karang Anyar, Kecamatan Aek Kuo, dan AT alias Aldo (23), warga Duaun IV Sidomulyo, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dasar penangkapan, Laporan Polisi no. Pol : LP/B/72/VII/2022/SPKT/Polsek Merbau, tanggal 23 Juli 2022 an. Pelapor RIKI ARDIANSYAH.

"Benar bang, dini hari tadi tadi, kami menangkap dua pelaku curanmor dan seorang lagi masih dalam pengejaran", Ujar Kapolsek Marbau, AKP JH Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu Sahat Lumban Gaol kepada wartawan.

Kata Sahat Lumban Gaol, kronologis kejadian bermula hari Jumat (22/7/2022) sekira pukul 05.00 WIB, pada saat pelapor terbangun melihat sepeda motor yang terparkir di ruang tamu sudah tidak ada.

Kemudian pelapor melihat pintu dan jendela sudah terbuka, lalu ia punmemberitahukan kepada istrinya bahwa sepeda motor sudah hilang. Selanjutnya pelapor keluar dan melihat tetangga sudah ramai berkumpul dikarenakan sepeda motor sebelah rumah sudah di curi juga.

Setelah itu, Security Perkebunan memberitahu kejadian pencurian sepeda motor ke Polsek Merbau. Kemudian petugas piket dan Kanit Reskrim Iptu Sahat Lumban melakukan kroscek ke TKP dan mengintrogasi saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari TKP/ lokasi kejadian, di dapati sepatu pelaku dan tas tertinggal di luar rumah yang di bongkar. Selanjutnya, Kanit Reskrim beserta personel melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa sepeda motor Scorpio berada didalam rumah SI alias Wanda.

Kemudian, petugas mendatangi dan melakukan penangkapan pelaku AT alias Aldo. Kepada petugas AT alias Aldo memberitahukan bahwa ia membongkar rumah korban bersama MF alias Faisal.

Saat dilakukan pengembangan terhadap SI alias Wanda, pelaku berhasil meloloskan diri dengan cara melompat dari jendela rumah.

Selanjutnya, petugas menangkap MF alias Faisal dan membawa kedua pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Honda supra X 125 dengan nomor polisi B 3009 BDK dan 1 unit sepeda motor Yamaha Scorpio dengan nomor polisi BG 6687 YV ke Mako Polsek Merbau untuk di proses sesuai hukum yang berlaku. (J)

Komentar
Berita Terkini