DPO Pencurian Lembu Kandas Ditangan Personil Polsek Silangkitang Dan Bhabinsa

Administrator Administrator
DPO Pencurian Lembu Kandas Ditangan Personil Polsek Silangkitang Dan Bhabinsa
Ist|PelitaBatak

Labusel (Pelita Batak):

Dua sekawan pelaku pencurian binatang ternak jenis sapi kandas di tangan personil Polsek Silangkitang yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Desa Mandala Sena Aipda Ismayanto dan Bhabinsa Mandala Sena Sertu Safrizal Efendi Nasution dibantu Babinkamtibmas Desa Aek Goti Bripka Indra Saputra.

Kedua pelaku diamankan di jalan lintas perkebunan normark Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan sekira pukul 16:00 yang sebelumnya dilakukan pengintaian oleh ketiga personil yang bertugas Sabtu 2/5/2024.

"Berawal dari keluhan masyarakat yang resah karena seringkali terjadi kehilangan ternak mereka" ucap Aipda Ismayanto.

Mereka DPO dalam kasus yang sama, Kita pancing mereka dan akhirnya saya beserta teman-teman dari Babinsa Desa Mandala Sena dan Bhabinkamtibmas Desa Aek Goti berhasil mengamankan pelaku tepatnya di depan lapangan bola normark.

Setelah kita lakukan penangkapan, pelaku beserta satu unit mobil pickup dengan nomor polisi BK 9433 JJ diserahkan ke Opsnal Polres Labuhanbatu Selatan, untuk informasi lebih lanjut silahkan konfirmasi ke Kasatreskrim Polres Labuhanbatu Selatan. Pungkasnya.

Sementara Kanit intelkam Polsek Silangkitang Taufik Lubis membenarkan peristiwa penangkapan terhadap pelaku.

" Ya ada, sebelumnya status mereka DPO, kini sudah di serahkan ke polres Labuhanbatu Selatan".

Satu diantaranya pelaku berinisial NE alias Nova Erlanda (32) penduduk Dusun Minang Sari, Desa Sukadame, Kecamatan Silangkitang sementara rekanya masih dalam pemeriksaan. Ujar Taufik.

Diketahui pelaku NE beberapa kali terjerat kasus yang sama dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan, namun tindakannya terulang kembali dan menjadikanya masuk dalam DPO Polsek Silangkitang karena melarikan diri ketika dilakukan penangkapan dalam kasus yang sama.

Dari keberhasilan ungkap kasus kali ini, segenap masyarakat pemerhati Kecamatan Silangkitang Juliandi berharap kiranya tindakan serupa dilakukan unit Polsek Silangkitang di wilayah Desa Aek Goti. Pemilik akun Facebook Joel-joel ini menilai desa Aek Goti juga daerah rawan kriminalitas pencurian dan narkoba.(*)

Komentar
Berita Terkini